[FOOD DIARY] Mie Ayam Cirebon Kang Dakim, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di Food Diary kami. Kali ini akan mengulas tempat makan mi legendaris berikutya yang ada di Samarinda.



Kalau sedang jalan-jalan ke Samarinda, mampirlah ke tempat ini. Tempat ini buka mulai dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam setiap hari kecuali hari Jum'at. Tempat ini tidaklah terlalu jauh untuk diraih karena beberapa meter setelah memasuki Jalan Juanda 1, kalian akan menemukan tempat ini di sebelah kiri. Karena jalannya yang agak kecil, biasanya untuk motor akan disuruh parkir di seberang tempat ini. Bagi yang membawa mobil kalian bisa tanyakan kepada tukang parkirnya untuk membantu kalian memarkirkan mobil kalian.



Begitu masuk kalian bisa langsung memesan mi ayamnya dan kalian bisa menentukan apakah kalian ingin makan mi tanpa pelengkap atau menggunakan pelengkap seperti bakso kecil, bakso besar, dan ceker. Karena tempat ini biasanya selalu ramai, maka beberapa menu pelengkap seperti bakso atau ceker akan cepat habis sehingga bagi yang mau mencoba semua pelengkapnya usahakan datang mulai dari pagi sampai siang. Setelah itu kalian bisa langsung duduk sambil menunggu pesanan kalian datang. Tidak perlu khawatir, walaupun tempat ini tidaklah terlalu besar, namun mereka sudah menyiapkan meja yang cukup banyak dan memiliki ukuran yang panjang bagi para pelanggan yang ingin bersantap di tempat.


Semangkuk mi ayam ini berisi daging ayam yang banyak, sayur, dua telur puyuh, dan kulit pangsit goreng. Yang paling kami sukai dari mi ini yaitu selain dagingnya banyak, rasa dagingnya yang manis, gurih, dan sedikit lembut ini begitu pas berpadu dengan mi-nya yang juga lembut sehingga tidak perlu tambahan apa-apa lagi. Kuah pelengkapnya menggunakan kuah dari kaldu sapi yang bisa dibilang hampir mirip dengan kuah bakso.

Mi ayam 

Kita menggunakan pelengkap ceker dan bakso yang besar. Cekernya juga manis dan lembut namun dagingnya agak susah terpisah dari tulang cekernya sehingga harus ekstra sabar ketika memakannya. Kalau memilih bakso sebagai pelengkap biasanya akan langsung ditaruh di kuahnya. Baksonya juga memiliki tekstur yang lembut dan begitu terasa rasa dagingnya. Seporsi mi ayam yang ditambah dengan ceker dan bakso yang besar dibanderol dengan harga Rp 22.000,-.

Ceker
Kuah dan bakso
Demikian Food Diary dari kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

2 Comments

  1. hem Ya Allah mi ayam.. akutu paling gak tahan kalo liyat mi... suka ngiler sendiri. huhuhuhuhuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. uenak banget loh ini... segera cari mi ayam terdekat supaya tidak ngiler lgi wkwkwk...

      Delete