[FOOD DIARY] Amausaan Uji Matcha, Central Park, Jakarta

Selamat Hari Natal 2017 bagi yang merayakannya, mohon maaf jika terlambat update karena sedang menangani beberapa pekerjaan. Okelah, kembali lagi di Food Diary kami. Di edisi natal ini kami merekomendasikan tempat cemilan atau nongkrong untuk kalian yang sangat menyukai makanan atau minuman berbau teh hijau terutama matcha yang merupakan teh hijau khas Jepang.




Berlokasi di Central Park Mall lantai LG, tempat ini menawarkan suasana ala Jepang yang begitu unik. Di bagian depan terdapat semacam gerbang atau torii di kuil-kuil Jepang. Sebelum kita masuk, kita memesan makanan dan minumannya terlebih dahulu. Bagi yang ingin membawa pulang sudah disediakan tempat duduk di luar yang juga instagramable.




Setelah kita memesan semuanya, kita dipersilahkan untuk masuk ke dalam. Begitu masuk ke dalam, kami merasakan suasana yang begitu terasa sederhana dan nuansa Jepang yang begitu kental. Walaupun tempat ini tidak terlalu luas, namun penataan yang begitu sederhana ini sudah membuat kami cukup nyaman ketika berada di dalamnya.



Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya pesanan kita telah tiba. Pertama kami mencoba Matcha Cheese Cake. Biasanya cheese cake yang begitu lembut ini identik dengan rasa manis, namun kue ini tidak terlalu manis dan terasa rasa matcha-nya.

Matcha Cheese Cake (Rp 49.000,-)
Superior Uji Matcha menawarkan minuman matcha yang begitu menyegarkan dan manis alami yang tidak membuat tenggorakan terasa seret. Biasanya matcha juga identik dengan rasa sedikit pahit, namun rasa pahit itu tidak ditemukan di minuman ini.

Superior Uji Matcha (Rp 45.000,-)
Seiranso Uji Matcha Ice Bamboo Tube berisi es krim matcha yang ditambah dengan sedikit krim, mochi yang lembut, kacang merah, dan serutan es yang berada di bawah gelas.

Seiranso Uji Matcha Ice Bamboo Tube (Rp 52.000,-)
Jika Superior Uji Matcha menawarkan rasa matcha yang alami dengan manis yang tidak berlebihan, maka Matcha Latte menawarkan rasa matcha dengan dominan rasa manis namun terasa creamy dan juga tidak berlebihan.

Matcha Latte (Rp 49.000,-)
Kalau sudah puas, kalian bisa coba permainan Omikuji atau fortune teller ala Jepang. Cara mainnya sederhana, tinggal kocok tempat bambu hingga salah satu tusuk keluar dari tempatnya dan lihat angka berapa yang tertera dalam tusuknya. Kemudian buka laci sesuai dengan nomor yang kalian lihat dan ambil selembaran kertas lamaran yang berada disitu. Isi ramalannya boleh dipercaya atau tidak, hahaha. Selain itu kalian bisa menuliskan permohonan kalian di papan kayu dan menggantungnya di tempat yang disediakan.




Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan Food Diary kami berikutnya. Sampai bertemu kembali.

Lokasi:

Post a Comment

6 Comments

  1. Selalu sukaaaa bgt aka matcha. Di bikin eskrim, minuman, kue, semua selalu enak. Skr ini fav ku, matcha di tambahin kopi espresso.. Itu enaak byangeett :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesini mbak kalo mau cobain pure dessert matcha.. waduh dicampur kopi, gimana ya rasanya XD

      Delete