[REVIEW] Bakmi Ayam Alok, Grogol, Jakarta Barat

Kembali lagi di Food Diary bufferdotcom. Masih mengulas tentang bakmi, satu lagi tempat makan bakmi yang begitu populer di Jakarta. Karena begitu populernya, bakmi ini juga banyak membuka beberapa cabang di Jakarta. Langsung saja ini dia, Bakmi Ayam Alok.


Saat melihat Bakmi Alok cabang Green Ville yang begitu penuh dengan orang, maka setelah beberapa waktu kemudian kami memutuskan untuk mencoba bakmi ini. Kami pergi ke cabang yang berada di Grogol, karena saat itu kami kebetulan tinggal di daerah Latumenten-Jembatan Besi dimana jarak yang ditempuh lebih dekat untuk mencapai tempat bakmi ini.




Tempatnya juga cukup rapi untuk bersantap, namun tempatnya agak sedikit panas. Mereka tidak menggunakan plafon sebagai pelindung tambahan sehingga panas matahari tidak tertahan oleh plafon dan hawa panasnya terperangkap di seluruh ruangan, maklum kami mencobanya pada saat lagi panas-panasnya Jakarta. Namun ini tidak membuat semangat kami surut untuk mencobanya. Bagi non-muslim tidak perlu takut, bakmi ini halal karena mereka menggunakan ayam kampung sebagai pelengkapnya.

Daftar menu (zomato.com)
Bagi kalian yang kuat makan, mereka menyediakan satu setengah porsi dan bagi yang gak kuat makan, mereka menyediakan setengah porsi. Semua bisa kalian sesuaikan tergantung selera. Mereka menyediakan makanan tambahan isi seperti ampela, pangsit kuah, bakso, ataupun ekstra ayam.

Seporsi Rp 30.000,-


Pangsit
Ampela
Untuk rasanya sendiri hampir sama seperti Bakmi Acing, tapi bedanya kuahnya hanya menggunakan kaldu ayam, tidak ada sayuran pada kuahnya. Daging ayam rebusnya langsung di taruh di mangkok mi-nya. Kalian bisa menambahkan daun bawang sesuai selera kalian. Ada juga pelengkap seperti kecap dan merica yang akan menaikkan rasa mi-nya, asal tidak terlalu berlebihan.

Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

15 Comments

  1. Kecapnya aja masih kelihatan klasik gitu. Biasanya rasanya enak, tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo dipake tambah enak asal jangan kebanyakan, yang ada kemanisan, diabet XD

      Delete
  2. wiih, perlu dicobain mampir nih klo pas ke ibukota

    ReplyDelete
  3. mantep nih.. kalau saya pasti ga bakal pesen yang setengah porsi karena pasti makan yang satu porsi. cukup rakus sih..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kuat yang satu setengah porsi bisa dicoba, hahaha...

      Delete
  4. Maaf, ini halal ga ya..? ga suka pork soalnya.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk di cabang ini halal.. masih ada beberapa tmpat bakmi yg halal di daerah grogol..

      Delete
  5. Kalau diliat dari kaldunya aja udah berasa gurih asin nikmat, ditambah ada ampela dan daging ayam di mie ayamnya aduhhh makin menggugah perut yang keroncongan iniiii :o

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Jadi baper... Eh, laper...
    Tapi ini halal kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk cabang ini halal, beberapa cabang lain ada yang gk halal

      Delete
  7. Wahh keliatannya enak banget..:)

    ReplyDelete