[FOOD DIARY] D' Cost Seafood, Mal Ciputra, Jakarta

Kembali lagi di Food Diary kami. Mau merasakan makanan seafood di restoran namun harganya harga kaki lima? Mungkin tempat ini bisa jadi pilihanmu.



D' Cost Seafood merupakan restoran waralaba yang sudah membuka banyak cabang di kota-kota besar, jadi kalau kalian ingin melihat lokasi cabang tempat ini kalian bisa lihat langsung dari situs resminya disini. Karena sudah sering melihat cabang yang bertebaran dimana-mana dan kebetulan melihat tempat ini ketika berada di Mal Ciputra, maka kami memutuskan untuk mencobanya. Begitu kalian memasuki tempat ini, hal pertama yang akan kalian jumpai adalah kartu-kartu makanan dan minuman yang sudah tertera dengan harganya. Harganya pun merupakan harga satu porsi dan cukup terjangkau jika kalian mengajak keluarga atau kenalan kalian untuk makan bersama.



Setelah kita memilih kartu makanan dan minuman yang kita inginkan, kalian bisa langsung memberikannya kepada pelayan dan kita disuruh duduk di tempat yang disediakan. Disini kalian boleh mengambil nasi, sambal terasi atau atau sambal mangga, dan es teh manis atau tawar sepuasnya dan itu semua tidak dikenakan biaya tambahan sama sekali.




Sambil menunggu pesanan datang, kami melihat beberapa penghargaan yang diberikan untuk restoran waralaba ini. Penghargaan yang diberikan merupakan kerja keras restoran ini dalam mempromosikan tempat usahanya dengan mengeluarkan berbagai macam promo yang bisa dibilang 'gila-gilaan' sehingga mampu menarik perhatian pelanggan.


Akhirnya pesanan kami telah tiba. Kami memilih gurami bakar kecap sebagai menu seafood kami. Ikan guraminya dibakar tapi tidak sampai gosong sehingga masih terasa bumbu kecapnya dan dagingnya pun begitu lembut. Ditambah dengan sambal membuat kami begitu berselera menyantap hidangan ini.

Gurami bakar kecap (± Rp 80.000,-)
Ada bakmi goreng yang tidak disangka memiliki porsi yang cukup banyak walaupun dibanderol dengan harga yang cukup murah. Rasanya pun begitu memanjakan lidah kami. Tidak salah hidangan ini masuk dalam kategori menu yang best seller.

Bakmi goreng ( Rp 20.000,-)
Ada cah kangkung bawang putih dan tahu Jepang saus tiram sebagai menu pelengkap kami. Cah kangkung ala restoran ini pada dasarnya seperti cah kangkung pada umumnya. Hidangan tahu Jepang ala restoran ini menurut kami rasanya begitu pas karena teknik memasak yang membuat asin dari saus tiramnya tidak berlebihan. Selain itu potongan tahu Jepangnya lebih banyak dari yang kami perkirakan. No wonder they claimed as a restaurant with 5-stars quality but 'kaki lima' prices.

Cah kangkung bawang putih (Rp 22.000,-)
Tahu Jepang saus tiram (Rp 30.000,-)
Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Sampai bertemu kembali.

Lokasi:


Post a Comment

0 Comments