[REVIEW] Mie Setan Noodle N Dimsum, Samarinda, Kalimantan Timur

Halo semuanya, kembali lagi di Food Diary kami. Hari ini kami akan mengulas tempat makan mie yang baru saja buka di Samarinda dimana mie ini terkenal karena kepedasannya. Oke, langsung saja kita menuju ke Mie Setan Noodle N Dimsum.

Mie Setan Noodle N Dimsum

Mie Setan Noodle N Dimsum sudah buka di Malang dan beberapa kota di Jawa Timur, dan pada 26 Januari 2017 mereka membuka cabang kelima di Samarinda. Kalau kalian ingin mencoba spicy challenge (tantangan pedas) atau sekedar berkumpul bersama kenalan, kalian bisa kesini. Tempat ini berada di Jalan Biola No. 10 dekat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda. [UPDATE] Tempat ini mulai buka pukul 11 siang sampe jam 11 malam.

Antrian

Daftar Menu (Instagram: miesetansamarinda)
Ketika kalian tiba disini, pertama kamu harus memesan makanannya dulu dimana kamu harus mengantri di tempat yang disediakan. Antrian ini begitu panjang dikarenakan banyaknya orang yang ingin mencobanya, sampai supir Go-Jek juga ikut mengantri untuk membawa pulang makanan yang dipesan oleh pelanggan lewat aplikasi Go-Jek. Ketika tiba di kasir, mereka akan menanyakan namamu, kemudian kamu bisa memesan makanan yang kamu inginkan. Mereka menjelaskan kalau Mie Angel itu tidak pedas, Mie Setan itu mie pedas tapi tidak menggunakan kecap, dan Mie Iblis itu mie pedas menggunakan kecap, jadi kami memutuskan untuk memesan Mie Angel, Mie Setan Level 3, Mie Iblis S, dan Es Genderuwo.

Mie Angel
Mie Setan Level 3
Mie Iblis S
Es Genderuwo
Setelah 15 menit, pelayan akan membawakan makanan dan memanggil nama kita. Bisa dibilang ini termasuk cepat walaupun tempat ini begitu ramai. Satu porsi mi terdiri dari satu buah siomay, satu iris daging ham, abon ayam, dan pangsit goreng, kecuali untuk mie setan tidak diberikan siomay. Rasanya sesuai di lidah karena rasanya asinnya merata di setiap mi sehingga rasa asinnya sesuai, tidak berlebihan. Untuk Mie Setan level 3 ternyata begitu pedas dari yang kami bayangkan. Tapi kami masih bisa mentolerir kepedasannya. Mungkin suatu saat kami akan mencoba level 5 yang mungkin lebih pedas ketika kami kembali kesini. Untuk Mie Iblis rasanya sama seperti Mie Setan tetapi ada tambahan rasa manis dari kecap manis yang digunakan. Untuk Es Genderuwo terasa begitu segar, dipadukan dengan sirup dan susu ditambah dengan buah semangka, cincau, jelly, dan irisan apel, cocok untuk sebagai penutup makan kalian.

Sekian food diary dari kami untuk hari ini, dan selalu nantikan food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

5 Comments

  1. sekarang judul makanan suka aneh2 ya biar orang penasaran ya tp harus enak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, asal enak orang pasti mau kembali..

      Delete
  2. yang iblis kayaknya pedes banget.. warnyanya sampai coklat begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih pedas yg mie setan, kalo mie iblis lebih sedikit cabenya, itu dikasih kecap makanya coklat hehehe...

      Delete
  3. Mie setan mie iblis, dari namanya udah viral banget...

    ReplyDelete