[TRAVEL] Rumah Ulin Arya, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di catatan travel Bufferdotcom, kali ini kami akan mengulas tempat rekreasi yang begitu cocok untuk melepaskan penat dari kesibukan tiap hari karena tempat ini berada di tengah alam. Ini dia, Rumah Ulin Arya.



Berlokasi di Desa Bayur, tempat ini lumayan jauh dari hiruk pikuk perkotaan sehingga tempat ini bisa menjadi alternatif bagi yang ingin berlibur melepaskan penat. Untuk harga sekali masuk disesuaikan dengan banyaknya orang, semakin banyak maka harga per orangnya akan semakin murah. Kalau kalian hanya ingin sekedar berenang kalian harus membayar Rp 60.000,- per orangnya, jadi lebih baik kalian membeli tiket masuk dan tambah Rp 30.000,- sebagai biaya tiket terusan untuk kolam renang.






Begitu masuk kalian akan disuguhi tanaman indah yang menghiasi sepanjang jalan. Mereka juga menanam beberapa macam spesies pepohonan dan diberikan papan nama agar kita bisa mengetahui jenis golongan pepohonan tersebut.










Terdapat gazebo yang bisa dipakai untuk bersantai dan beristirahat. Disini kalian bebas mau menempati gazebo apa saja asalkan gazebo tersebut tidak dipesan oleh rombongan tertentu. Mereka menyediakan alat untuk barbeque dan karaoke-an kalau rombongan kalian mengadakan acara tertentu. Jangan lupa berkeliling sambil menikmati pemandangan atau berfoto bersama rombongan kalian.




Bagi kalian yang doyan membaca, mereka juga menyediakan perpustakaan yang didesain mirip seperti ruang keluarga pada rumah minimalis. Didekat perpustakaan ada taman yang digunakan untuk mengembangkan bunga.







Ada wahana bootcamp yang bisa dimainkan bersama rombongan yang melatih ketangkasan dan kecepatan. Kalian juga bisa memanjat rumah pohon kalau kalian berani melakukannya. Didekatnya ada semacam rumah bunga dan mini zoo yang bisa kalian masuki.








Dan yang terakhir ada kolam renang dengan suasana mirip di Bali. Sangat cocok ketika kalian sudah cukup puas menikmati indahnya tempat ini. Airnya sendiri tidak banyak menggunakan kaporit dan lebih menggunakan filter air sehingga tidak perlu takut kulit menjadi kering atau rambut menjadi keras. Tidak lupa ada mini cafe bagi yang ingin membeli makanan atau minuman.





Demikian catatan travel bufferdotcom pada hari ini dan nantikan terus catatan travel kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

12 Comments

  1. Reservasi untuk 30 orang minimal DP berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk masalah booking saya belum pernah mencobanya langsung. Mungkin bisa menghubungi nomor yang ada untuk informasi jelasnya..

      Delete
  2. Kalo cuma 6 orang tiketnya berapaan ya?

    ReplyDelete
  3. Tiket masuk per org brapa ya, gk berenang sih.. cm sekedar jalan2 doank

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk saat ini saya masih belum mengetahui harga terbarunya berapa.. tapi biasanya bisa kok masuk tanpa bayar kolam renangnya..

      Delete
  4. Tiket masuk nya berapa ya perorang klo balita di hitung juga kh

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum mengetahui harga terbarunya dan harga untuk balita, bisa coba menghubungi pihak Rumah Ulin Arya langsung..

      Delete