[REVIEW JUJUR] Bakso Aan, Meruya Utara, Jakarta Barat

Kembali lagi di Food Diary, kali ini kami akan mengulas salah satu makanan sederhana namun populer bagi semua kalangan. Kebetulan bakso ini merupakan cabang bakso yang berada di Medan. Tidak usah basa basi lagi, langsung menuju ke Bakso Aan!

Bakso Aan, Tampak Depan

Di musim penghujan ini sangat cocok untuk menyantap makanan yang hangat-hangat, salah satu makanan hangat yang dapat dengan mudah ditemui adalah bakso. Di Jakarta banyak sekali tempat makan yang menyajikan bakso sebagai menu utamanya seperti salah satu restoran bakso yang berada di Jakarta Barat yaitu Bakso Aan. Bakso Aan berada di Jalan Pesanggrahan, Meruya Utara, Jakarta Barat. Letaknya bersebelahan dengan Lotteria jadi kalian tidak akan susah menemukannya. Begitu kalian sampai, kalian akan mencium aroma sedap dari kuah bakso yang selalu dipanaskan sehingga membuat kalian tambah lapar dan ingin segera memakannya.

Suasana di dalam Bakso Aan

Begitu kalian masuk, kalian jangan kaget karena banyak sekali orang yang ingin makan disini. Setiap hari setiap jam banyak orang yang datang untuk makan di tempat ini. Ada juga orang yang membawa pulang bungkusan bakso untuk dimakan di rumah. Bakso ini dibuat dengan tangan sendiri dengan resep asli dari Medan sehingga rasanya pun tidak diragukan lagi. Bagi umat muslim yang ingin makan, mereka menggunakan daging sapi sehingga tempat ini 100% halal.

Seporsi Bakso Halus

Seporsi Bakso Ikan

Macam-macam porsi bakso pun disediakan yaitu bakso ikan, bakso halus, bakso kasar, bakso campur (campuran antara bakso ikan, halus, kasar, kalian bisa minta baksonya sesuai keinginan kalian), dan kuah daging sapi. Uniknya, mereka menggunakan daun ketumbar dan daun bawang sebagai pengganti seledri sehingga kuahnya pun semakin menjadi harum. Tidak lupa juga ada bawang putih goreng yang membuat kuah baksonya semakin harum dan nikmat.

Begitu kalian makan baksonya, rasa dagingnya begitu terasa dan tidak alot. Ditambah dengan saus tomat atau sambal membuatnya semakin nikmat untuk disantap. Untuk seporsi bakso kalian bisa memilih antara mie kuning, bihun, atau kwetiaw sesuai dengan selera kalian. Untuk harga satu porsi saat ini sekitar Rp 40.000,- , walaupun agak mahal tapi rasa yang didapat sebanding dengan harga yang diberikan.

Demikian Food Diary kami pada hari ini. Nantikan Food Diary kami selanjutnya. See you next time!

Alamat:

Post a Comment

0 Comments