[REVIEW] Coto Makassar Marannu, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di Food Diary bufferdotcom, kali ini kami akan membahas tempat makan khas Makassar yang wajib dicoba kalau di Samarinda. Here we go, Coto Makassar Marannu.

Tampak depan (tripadvisor.com)
Dipotret saat malam
Berlokasi di Jalan D.I. Panjaitan, tempat ini saat cocok untuk bersantap ketika suasana dingin menyelimuti badan. Bagi kalian yang rindu akan makanan khas Makassar yang memanjakan lidah, mungkin tempat ini bisa jadi alternatif untuk melepaskan rindu kalian.




Begitu memasuki tempat ini, kalian akan merasa nyaman dengan tempat ini. Kalian akan menemukan suasana minimalis modern dimana mereka menggunakan konsep seperti kafe namun masih memiliki kesan sederhana dengan penggunaan perabotan meja dan kursi dari kayu. Terdapat dapur dan drink-bar yang terbuka sehingga kalian bisa melihat proses pembuatan minuman dan penyiapan coto-nya. Mungkin kalian sempat berpikir bahwa harganya agak mahal karena tempatnya yang terlihat modern. Untuk harga kalian tidak perlu khawatir, mulai dari Rp 25.000,- kalian sudah bisa mendapatkan seporsi coto khas Makassar ini.

Satu porsi coto (Rp 25.000,-)
Pelengkap
Ketupat (Rp 2.500,- per buah)
Pada dasarnya coto Makassar ini berisi daging, kikil, babat, dan hati sapi. Berhubung karena tidak suka dengan makanan dari organ tubuh sapi ini, jadi kami hanya memilih daging saja. Dagingnya tidak alot sehingga kalian bisa merasakan nikmat kuah dan dagingnya ketika dimakan bersamaan. Kuahnya sendiri pada dasarnya kental dan berwarna agak kehitaman seperti rawon, namun rasanya gurih karena kaya akan rempah-rempah. Kalau mau menaikkan rasanya, kalian bisa menambahkan sedikit garam, perasan jeruk, sambal, dan kecap sesuai yang kalian inginkan. 

Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

2 Comments

  1. profil pemilik dari coto makassar bisa di share kah? buat tugas kuliah

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya, saya belum ada menanyakan perihal pemilik restorannya, karena biasanya kalau kesana biasanya langsung makan hehehe..

      Delete