[REVIEW] INNISFREE GREEN TEA, Produk Skincare dari Negara Ginseng, Korea Selatan


Innisfree merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Amore Pasific yang juga mengeluarkan produk-produk kecantikan terkenal lainnya seperti Mamonde, Etude House, Laneige dan Sulwhasoo. Tentu saja banyak yang mengenal produk-produk skincare dari Amore Pasific ini dikarenakan produk-produknya yang sudah dipasarkan hingga keluar Korea termasuk Indonesia. Produk-produk ini menjadi sangat terkenal bukan hanya karena berasal dari Korea Selatan negara yang memang tengah menyita perhatian publik dunia tetapi karena memang kualitas yang diberikan oleh produk skincare ini sangat menjanjikan. 

Innisfree banyak sekali mengeluarkan varian untuk jenis skincarenya seperti yang dilihat dalam website innisfree (http://innisfreeworld.com). Beberapa variannya yaitu Bija, Olive, Green Tea, Apple, Orchid, Soybean, Volcaninc dan Ginger. Untuk artikel kali aku akan membahas salah satu variannya yaitu Green Tea. Green Tea merupakan varian yang menjadi best seller dikarenakan khasiatnya yang memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Banyak khasiat dari green tea yang sangat baik untuk kulit yaitu seperti menghilangkan jerawat hingga mengecilkan pori. Produk-produk Innisfree Green Tea yang menjadi best seller yaitu The Green Tea Seed Serum, The Green Tea Facial Foam, dan The Green Tea Seed Cream. Karena begitu banyaknya jenis produk-produk varian Green Tea (yang dipisah sesuai jenis kulit wajah) maka aku hanya akan membahas produk yang lagi aku pakai sekarang yaitu  The Green Tea Seed Serum, The Green Tea Facial Foam dan The Green Tea Balancing Line. 

The Green Tea Facial Foam
Sebelum memulai penggunaan serum dan pelembab yang harus dilakukan yaitu mencuci muka agar bersih dari kotoran sehingga penggunaan serum dan pelembab akan memberikan hasil yang maksimal. Aku menggunakan The Green Tea Facial Foam sebagai sabun pencuci muka setelah mencuci muka menggunakan The Green Tea Facial Foam aku merasa kulit aku cerah, bersih dan sedikit agak kering kerena mungkin memang fungsinya yang mengontrol minyak berlebih dimuka sehingga setelah selesai menggunakannya tidak terasa ada minyak diwajah. Begitupula saat aku hanya menggunakan facial foam nya saja tanpa pelembab dari green tea innisfree hasilnya terasa kering diwajah aku. Jadi sangat disarankan setelah penggunaan sabun cuci ini gunakan juga serum dan pelembab green tea innisfree agar wajah tidak kering. Untuk wangi dari sabun cuci muka ini sangat khas wangi green tea nya bahkan saat belum dibuka pertama kalinya pun wanginya tercium sekali.



The Green Tea Seed Serum
Seperti yang tertera dalam website Innisfree mengenai kegunaan The Green Tea Seed Serum yaitu sebagai serum atau pelembab dari teh hijau organic yang berasal dari jeju dan biji the hijau yang dapat mendehidrasi kulitmu dari dalam. Saat pertama kali aku menggunakannya di pagi hari aku merasakan kulitku menjadi lebih cerah dan terasa lembab. Setelah menggunakan  serum ini aku menggunakan The Green Tea Balancing Line yang dikhususkan untuk kulit kombinasi. Setelah menggunakan serum seharusnya memang menggunakan produk perawatan lainnya seperti pelembab sehingga hasil yang diberikan serum akan maksimal. Penggunaan serum ini cukup teteskan sedikit saja karena itu sudah cukup untuk seluruh wajah dan jangan lupa untuk menepuk-nepuk diwajah saat menggunakannya agar serumnya terserap dikulit.

                                                  sumber  (http://innisfreeworld.com).


The Green Tea Balancing Line.
Produk green tea balancing line terdiri atas 3 jenis yaitu toner, lotion dan cream. Berdasarkan petunjuk di website Innisfree penggunaanya yaitu Balacing Skin – Balancing Lotion - Balancing Cream. Saat aku mengikuti sesuai petunjuk tersebut aku merasa wajah aku tetap berminyak dibagian T zone setelah beberapa jam pemakaian jadi aku mencoba untuk menggunakan serum dan cream saja pada siang hari dan hasilnya sungguh mengejutkan, oil control nya bagus tidak seperti saat aku menggunakan keseluruhan produk balancing line ini. Begitu pula sebaliknya saat aku mencoba menggunakan serum dan lotion pada sore hari saja hasilnya sama saat menggunakan cream dan serum, oil controlnya sangat bagus. Enggak tau kenapa hasilnya seperti itu saat aku pake diwajah aku, jadi akupun mencoba untuk mencari review dibeberapa blog yang membahas Innisfree Green Tea dan hasilnya ada yang tetap berminyak dibagian T zone dan ada juga yang hasilnya bagus dikulit mereka mungkin ini dikarenakan bedanya jenis kulit tiap orang sehingga menghasilkan hasil yang berbeda pula setiap pemakaian.




Kesimpulan dari review ini aku sangat suka sama serumnya yang berfungsi untuk melembabkan kulit, kulit aku jadi lembab dan kenyal dan sangat cocok dikulit aku apalagi saat pemakaian dengan menggunakan lotion dan cream. Untuk produk balancing linenya sendiri,  dikulit aku kurang cocok jika digunakan semuanya dalam satu kali pemakaian jadi aku hanya menggunakan toner dan cream disiang hari, toner dan lotion disore hari. Untuk pemakaian serum aku hanya menggunakannya 3 kali seminggu dan aku biasanya menggunakannya sebagai penganti toner. Serum juga bisa digunakan sebagai pelembab sesaat sebelum tidur hasil yang didapat saat pagi hari kulitku terasa semakin kenyal dan lembab. Point plus buat aku wanginya harum sangat khas green tea.
Bagi kalian yang ingin mencoba produk skincare Innisfree ini cobalah untuk membeli trial kit nya dulu sebagai percobaan. Trial kit bisa didapatkan di online shop yang menjual skincare korea original atau kalian bisa langsung ke store Innisfree yang baru aja dibuka di Indonesia.

UPDATE: Untuk store Innisfreenya sendiri sudah dibuka di Central Park Mall lantai LG jadi kalian bisa langsung kesana untuk membelinya.

Lokasi:

Post a Comment

0 Comments