[FOOD DIARY] Nasi Tempong Indra, Legian, Kuta, Bali

Kembali lagi di Food Diary kami. Sebelumnya kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya. Karena banyak sekali tempat makan di Bali yang menyediakan makanan non-halal, mungkin bagi kalian yang mencari makanan halal dan doyan pedas kalian bisa coba kesini, Nasi Tempong Indra.


Tempat makan yang menyediakan makanan khas Banyuwangi ini buka dari pagi hingga malam. Tempat ini selalu tidak pernah sepi pengunjung baik saat pagi hingga malam. Banyak sekali wisatawan lokal dan beberapa wisatawan asing menyantap makanan disini.



Tempat makannya diusung secara sederhana dengan menggunakan perabotan dari kayu yang terasa cukup halus. Suasana tradisonal begitu terasa berkat penggunaan kerangka bangunan dari kayu dan penggunaan kerangka atap dari bambu. Walaupun terasa tradisional, tidak mengurangi kenyamanan ketika bersantap disana.




Ketika masuk pertama kali, kalian bisa melihat proses penyiapan makanan mulai dari penggorengan atau pembakaran lauknya, penyiapan lalapan, penyiapan sambal, dan pengantaran makanan baik makan di tempat maupun dibawa pulang, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk menunggu lama. Mohon maaf karena nota harganya tidak dibawa, rata-rata makanan disini berkisar antara Rp 35.000,- sampai dengan Rp 80.000,- belum termasuk dengan pajaknya.

Nasi Tempong Bebek Goreng
Nasi Tempong Ayam Setengah Ekor Goreng
Seporsi nasi tempong biasa berisi nasi, lauk, tahu, tempe, timun dan lalapan yang sudah direbus yaitu daun bayam dan labu siam. Walaupun lauknya digoreng kering, rasa bumbunya tidak asin ketika memakan kulitnya, dagingnya juga begitu empuk. Tidak lupa makan dengan sambalnya yang begitu pedas, tapi masih bisa dimakan bersama dengan lauk atau lalapannya. Untuk lauk yang dibakar, dagingnya juga begitu empuk dan begitu terasa manis dari bumbu kecapnya. Kalian bisa berbagi berdua ketika memesan gurami bakar karena ikannya lumayan besar.

Nasi Tempong Ayam Setengah Ekor Bakar
Nasi Tempong Gurami Bakar
Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

6 Comments

  1. Gurami bakarnya menggoda sekali, kakaaa.. Bisa dibookmarked nih ntar pas ke sana bisa jadi acuan tempat makan yg kudu disambangi 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget guraminya, makan dengan sambelnya deh biar mantaap..

      Delete
  2. nice info, seporsi cukup gede jadi bisa buat dua orang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar, tinggal tambah nasi dan lalapannya aja hehe..

      Delete
  3. Makanannya sangat enak , pelayanannya ramah dan cepat sekali dlm menyajikan walaupun sgt ramai.
    3 hari berturut2 mkan di situ engga bosen 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, makanannya memang cocok dilidah, udah gitu pedasnya bikin nagih pula wkwkwk...

      Delete