[REVIEW JUJUR] Food O' Coffee, Samarinda, Kalimantan Timur

Halo semuanya, kembali lagi di Food Diary kami. Hari ini kami akan mengulas tempat nongkrong baru yang berada di Samarinda beberapa waktu lalu. Tempatnya sangat cocok untuk berkumpul bersama kenalan kalian. Oke, saatnya ke Food O' Coffee!
[INFO] Tempat ini sudah tidak buka lagi.

Food O' Coffee, tampak depan
Berdiri pada 13 Desember 2016 silam, tempat ini berada di Jalan Jendral Ahmad Yani I No. 2. Banyak orang yang tertarik untuk datang kesini karena disini tidak hanya menyediakan makanan utama dan minuman seperti kopi, tetapi mereka juga menyediakan martabak telur, martabak manis (atau terang bulan untuk orang Samarinda) dan mie terbang yang baru-baru ini begitu populer.

Lantai pertama
Lantai kedua
Lantai kedua, dengan tempat foto
Tempat ini mengusung desain yang sederhana dan minimalis tetapi terlihat nyaman dan rapi yang membuat kalian betah berlama-lama dan menghabiskan waktu disini. Mereka juga menggunakan gambar anime dan pipa bekas serta table set-nya menggunakan kayu yang membuat tempat ini terlihat seperti semi-vintage. Jika kalian ingin memotret, mereka menyediakan tempat dengan latar belakang sebuah gambar sehingga kalian bebas mengambil foto sepuasnya.

 Matcha Float, Red Velvet Float, dan Captain America
Kami sedikit terkejut karena kami melihat minuman di menu yang bernama Captain America. Kami penasaran dan akhirnya memesannya. Setelah tiba, kami mencobanya dan minuman ini menggunakan sirup cocopandan yang dicampur dengan air soda dan gula. Ada nata de coco sebagai tambahannya. Minuman ini terasa manis tetapi menyegarkan ketika dipadukan.

 Nasi Sambel Wonokromo
Nasi Krawu
 Indomie Terbang (Food O' Coffee official Instagram)
Martabak Telur
Martabak manis dengan 8 topping
Pertama dimulai dari makanan utamanya. Kalau kalian ingin makanan pedas, kalian boleh mencoba Nasi Sambal Wonokromo. Ini makanan penyet yang bisa kalian atur kepedasannya mulai dari level 1 hingga level 5. Kami mencoba level 5 karena kami pikir kami bisa menahannya, tetapi setelah mencobanya, pedasnya lebih dari yang diperkirakan tapi kami masih bisa menahannya sedikit. Untuk Nasi Krawu-nya tidak berbeda dengan nasi krawu pada umumnya tetapi sambalnya begitu pedas. Untuk cemilannya, martabak telur, juga tidak berbeda dengan martabak telur pada umunya tetapi mereka menambahkan banyak bawang yang membuat martabaknya semakin terasa. Dan martabak manis dengan 8 topping berbeda di setiap potongannya, terasa lembut dan begitu pas dipadukan dengan topping yang diberikan. Setiap topping akan memberikan rasa yang berbeda sesuai yang kalian pilih.

Sekian Food Diary kami pada hari ini. Jangan lupa selalu nantikan Food Diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

6 Comments

  1. Aaaah jadi pingin nyobain foto sama nyobain makanannya tapi sayangnya jauh yaaa dari kediaman aku kak ehehe. Btw itu gimana caranya nerbangin sumpit mie? Bukan susuk bukan goib kan kak? hahaha XD

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya datang kesini main main hehehehe.. bnyk makanan juga disini.. tnang ada kok trik menerbangkan mie nya hahah.. mbah google sudah kasih caranya XD

      Delete
  2. Wah jadi pengen ke sini :D Dekat rumah ternyata...

    ReplyDelete
  3. Pingin banget kesana mau coba martabak mozarella dan terang bulan 8 topping sepertinya enak banget tu🍝🍕...wajib di coba ni tp buat anak2 ada makanan lain nggak ya🍟🍮🍗

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk nasi ada ayam wonokromo tapi agak pedas, jadi lebih cocok indomie aja untuk anak"

      Delete