[TRAVEL] 5 Hal Yang Harus Dilakukan di Gili Trawangan


Kalian pasti sudah tidak asing lagi kan dengan pulau yang bernama Gili Trawangan? Ya, pulau kecil yang berada di sebelah pulau Lombok ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik lokal maupun asing. Apa saja kegiatan yang bisa kalian lakukan disini untuk menghabiskan waktu liburan?

1. Bersepeda mengelilingi pulau


Banyak di pinggir pantai orang yang menyediakan sepeda untuk disewakan. Harga sewa per harinya berkisar Rp 50.000,- untuk satu hari, mungkin kalian bisa tawar menawar harga ke penyewa sepeda tersebut. Setelah mendapatkan sepeda, kalian bisa berkeliling di pinggir pantai atau berkeliling menyusuri pemukiman warga di dalam. Tidak perlu khawatir karena pulau ini tidak terlalu besar dan banyak jalan di dalam pemukiman warga yang akan mengarahkan kamu kembali ke pantai.

2. Makan di Gili Trawangan Night Market




Karena hampir semua tempat makan disini menyajikan makanan western yang mungkin tidak cocok di beberapa lidah orang Indonesia, disini menyediakan aneka makanan lokal, mulai dari seafood, gorengan, nasi campur, martabak dan lain-lain. Harganya pun cukup terjangkau dibandingkan dengan makanan western yang tersedia disini.

3. Snorkeling atau Diving



Kalian bisa menikmati indahnya bawah laut dengan snorkeling atau diving di pulau ini. Di pinggir pantai terdapat banyak jasa untuk snorkeling ataupun diving. Untuk snorkeling kalian bisa ikuti dengan harga Rp 150.000,- sudah termasuk snorkeling di tiga titik, peralatan snorkeling dan makan siang di Gili Air. Untuk diving, bagi pemula harus mengikuti semacam kursus menyelam atau scuba diving untuk mendapatkan sertifikat bahwa kamu layak untuk diving dibawah laut. Tentu saja yang menjadi instrukturnya adalah orang yang sudah ahli untuk diving dibawah laut.

4. Menikmati matahari terbenam atau sunset



Menikmati Baileys
Banyak cafe di pinggir pantai yang menyediakan suasana untuk menikmati indahnya matahari terbenam di sebelah barat pulau ini. Kalian bisa sekedar nongkrong atau berfoto sambil menunggu matahari terbenam.

5. Menunggangi kuda sambil menunggu sunset



Kalian juga boleh menunggangi kuda sambil menunggu matahari terbenam. Kalian bisa foto bersama dengan kuda dengan tarif Rp 50.000,- atau belajar menunggangi kuda di pinggir pantai dan berfoto dengan harga Rp 150.000,-. Kalian boleh coba bernegosiasi harga dengan pemilik kuda.

Demikian 5 tips dari kami ketika berlibur di pulau ini, semoga bisa menjadi referensi untuk kalian yang ingin berlibur kesini. Kalau ada tips tambahan, kalian juga bisa memberitahukan kami di kolom komentar di bawah. Sampai bertemu kembali di catatan travel kami berikutnya. Wonderful Indonesia!

Post a Comment

0 Comments