[FOOD DIARY] Gyu Jin Teppan, Samarinda, Kalimantan Timur

Waralaba makanan Jepang cepat saji yang mengusung perpaduan antara teppanyaki dan donburi (rice bowl) kini hadir di Samarinda untuk pertama kalinya. Sekaligus Gyu Jin Teppan hadir dengan tujuan untuk memperkenalkan bahwa makan masakan negeri sakura tidak mesti dengan harga yang mahal. [UPDATE] Gyu Jin Teppan untuk saat ini tutup sementara.



Restoran fast food ala Jepang ini awalnya buka di Jakarta, tepatnya di Green Pramuka Square. Kemudian perlahan-lahan merambah ke kota lain seperti Surabaya, Bandung, dan yang baru-baru ini di Samarinda. Khusus di Jakarta, Bandung, dan Surabaya, Gyu Jin Teppan menerapkan konsep open kitchen sehingga para pengunjung dapat melihat proses pembuatan makanan dengan menggunakan kompor teppan.



Kesan fast food ala Jepang terasa berkat desain interior sederhana dan penggunaan perabotan restoran cepat saji yang dipadukan dengan ornamen-ornamen bernuansa Jepang. Karena mengusung konsep cepat saji, maka pengunjung diwajibkan untuk memesan dan membayar terlebih dahulu. Setelah itu mereka akan menyiapkan pesanan para pengunjung, di mana masakan yang sudah diolah melalui teppan akan dibuat dalam bentuk donburi (rice bowl).




Di Samarinda sebenarnya juga menggunakan metode memasak yang sama meskipun dapurnya tidak terlihat. Gyu Jin Teppan memperkenankan untuk melihat dapurnya dan bisa melihat proses memasak melalui teppan. 






Setelah memesan, kalian bisa mempersiapkan segala sesuatunya sambil menunggu makanan kalian selesai dibuat. Tersedia tempat untuk mengambil peralatan makan, dan juga mengambil pelengkap berupa daun bawang, kremes yang renyah, dan potongan cabai merah yang bisa kalian ambil sepuasnya. Jika kalian memesan ocha untuk minuman kalian, tersedia juga dispenser untuk ocha baik yang dingin maupun yang panas, yang juga bisa kalian ambil sepuasnya.





Gyu Teppan Original (Rp 46.000,-)
Menu ini paling diminati ketika sedang berkunjung ke Gyu Jin Teppan. Sausnya yang gurih dan manis meresap di daging belly yang begitu lembut. Cocok dimakan bersama dengan nasi putih yang pulen dan hangat.

Gyu Teppan Original (Rp 46.000,-)
Tori Teppan Original (Rp 42.000,-)
Bagi yang tidak terlalu menyenangi atau jenuh dengan daging sapi, tersedia daging ayam yang dipotong dadu dan juga sama lembutnya. Sausnya yang manis dan gurih dipadukan dengan irisan cabai merah yang siap memberikan sensasi pedas.

Tori Teppan Original (Rp 42.000,-)
Gyu Teppan Blackpepper (Rp 46.500,-)
Berbeda dengan yang original, saus lada hitam yang tidak terlalu pedas dan punya rasa yang khas juga cocok ketika dipadukan dengan daging belly yang begitu lembut.

Gyu Teppan Blackpepper (Rp 46.500,-)
Gyu Cheese Teppan (Rp 50.000,-)
'Gyu Teppan Original' yang dipadukan dengan lelehan keju mozarella menjadi pilihan yang cocok jika kalian penggemar keju. Balut daging belly dengan lelehan keju, dan rasakan perpaduan yang unik ketika menyantapnya. Tekstur daging yang lembut, ditambah dengan rasa daging yang manis dan gurih, entah mengapa begitu cocok ketika dipadukan dengan rasa asin dari balutan keju.

Gyu Cheese Teppan (Rp 50.000,-)
Paket Kenyang Berdua (Rp 110.000,-)
Paket yang menurut saya paling terjangkau jika kalian hanya makan berdua. Dengan paket ini kalian sudah mendapatkan dua porsi 'Teppan Original' baik daging sapi (gyu) maupun daging ayam (tori), ditambah dengan yasai tempura (tempura sayur), tamago tempura (tempura telur), dan sup miso, serta ocha yang bisa diisi ulang sepuasnya baik yang dingin maupun yang panas. Terjangkau dan puas, bukan?


Yasai Tempura (Rp 16.000,- jika dihitung per buah)
Tamago Tempura (Rp 11.000,- jika dihitung per buah)
Sup miso (Rp 11.000,- jika dihitung per buah)
Demikian Food Diary saya kali ini dan nantikan terus Food Diary saya yang berikutnya. Sampai bertemu kembali.

Lokasi:

Post a Comment

2 Comments

  1. pertamanya di green pramukaaa????? ya ampuuuun kemana aja aku, soalnya itu mall di depn rumah wkwkwkwkkw.. tp jujurnya aku memang jrg ke green prmuka ini, secara mallnya kecil :D.. lbh suka main ke mall kelapa gading yg agak jauh dikit tp guedeee :D. kapn2 aku hrs mampirin ke GPS sepertinya, untuk nyobain resto ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cobain aja mbak, kurleb lah sama yoshinoya.. Sukanya tu ada paketnya yang murah meriah untuk berdua pula, jadi kenyang poool..

      Delete