5 K-Drama Populer Genre Komedi Romantis, Dijamin Membuatmu Tertawa dan Tersenyum

Siapa yang suka sama Korean drama ?? :D

Korean drama masih sangat populer dikalangan remaja Indonesia bahkan yang dewasa pun juga suka nonton drama-drama korea ini dikarenakan cerita yang disuguhkan memang berbeda dari cerita kebanyakan dan point plus nya adalah satu drama hanya memiliki 16-20 episode dan tentu saja ini enggak membuat yang nonton menjadi bosan karena episodenya yang tidak panjang. Selain cerita dan episode yang pendek para aktor dan artis yang menjadi pemain drama merupakan daya tarik utama kaum muda sangat menyukai drama korea. Selain drama yang menyuguhkan cerita romantis ada juga beberapa drama korea yang memiliki genre komedi romantis hal ini membuat para penontonya tidak hanya tersenyum saat meilhat adengan romantis tetapi juga tertawa disaat para pemain melakukan adengan yang lucu. Penasaran kdrama apa saja yang memiliki genre komedi romantis?? Yukss langsung aja kita bahas 5 kdrama populer genre komedi romantis versi bufferdotcom :D

1.    Sweet Stranger and Me


Kdrama yang tayang pada tanggal 24 oktober 2016 ini diperankan oleh artis cantik Soo Ae, aktor Kim Young Kwang, aktor Lee Soo Hyuk, dan artis Jo Bo Ah. Kdrama yang bergenre komedi romantis ini menceritakan tentang seorang perempuan yang bernama Hong Na Ri (Soo Ae) yang berprofesi sebagai pramugari dan ibunya telah meninggal 3 tahun yang lalu. Na Ri mempunyai kekasih yang ternyata telah berselingkuh dengan teman kerja Na Ri. Tanpa kekasihnya tau ternyata Na Ri mengetahui perselingkuhannya tersebut dan ini membuat dia marah sehingga memtuskan untuk kembali ke kampung halamannya tersebut tetapi setelah sampai ke rumahnya Na Ri dikejutkan dengan seorang lelaki muda tampan yang mengaku sebagai pemilik rumah tersebut. Lelaki muda tersebut Go Nan Gil (Kim Young Kwang) mengaku sebagai ayah tirinya Hong Na Ri dan menjalankan pangsit Hong yang merupakan peninggalan ibunya Na Ri. Tanpa sepengetahuan Na Ri ibunya telah menikah lagi sebelum dia meninggal dan memberikan semua warisannya kepada Nan Gil. Hal ini tentu saja membuat Na Ri sangat penasaran bagaimana bisa ibunya menikah lagi di umur yang tidak lagi muda ? apalagi ibunya tidak pernah mengatakan hal itu kepadanya?  sebenarnya apa yang terjadi selama Na Ri berada di Seoul ? daripada penasaran langsung aja nonton kdrama ini :D

2.    Jealousy Incarnate


Seorang penyiar cuaca Pyo Na Ri mempunyai mimpi untuk menjadi seorang penyiar berita tetapi untuk mendapatkan posisi tersebut tidaklah mudah Na Ri harus bersaing dengan beberapa calon pelamar baru, hingga teman sesama penyiar cuaca serta repoter yang juga bekerja di stasiun televisi yang sama. Repoter tersebut adalah Lee Hwa Shin dan ternyata Hwa Shin adalah seorang yang telah menolak cinta Na Ri. Na Ri mengatakan bahwa dia sudah tidak lagi mencintai Hwa Shin dan ini terbukti dengan terjalinnya hubungan Na Ri dengan sahabat Hwa Shin yaitu Go Kyung Pyo. Tetapi yang terjadi adalah Hwa Shin malah cemburu dengan hubungan Na Ri dan sahabatnya tersebut. Karena kecemburuan Hwa Shin inilah dia selalu bertindak konyol padahal dia adalah orang yang kasar dan cuek. Lalu bagaimana kelanjutan ceritanya ?? apakah Na Ri akan tetap memilih Go Kyung Pyo atau Lee Hwa Shin yang pernah menolak cintanya ?? dan akankah Na Ri berhasil meraih cita-citanya ??

3.    Weightlifting Fairy Kim Bok Joo


Kim Bok Joo adalah seorang atlet wanita angkat besi yang  sedang menempuh pendidikan di Universitas Olahraga Hanoel. Pada saat  mau mengembalikan barang yang diambil oleh ayahnya ke tempat asalnya Kim Bok Joo tidak sengaja bertemu dengan seorang lelaki yang merupakan dokter spesialis berat badan dan dia langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Karena cintanya inilah Bok Joo rela untuk berkonsultasi mengenai berat badannya kepada dokter pujaannya tersebut sehingga sang dokter menyarankan untuk menurunkan berat badannya padahal seharusnya Bok Joo tidak diperbolehkan untuk menurunkan berat badannya. Saat akan melakukan konsultasi Bok Joo tidak sengaja bertemu dengan teman masa kecilnya Jung Joon Hyung yang juga seorang atlet renang di Universitas yang sama dengan Bok Joo dan ternyata Jung Joon Hyung merupakan adik dari dokter Jung sang pujaan Bok Joo. Karena takut ketahuan Bok Joo memohon kepada Joon Hyung untuk merahasiakan bahwa dia mengikuti program penurunan berat badan karena permintaanya ini lah membuat Joon Hyung selalu mendekati Bok Joo. Seiring berjalannya waktu Kim Bok Joo  ketahuan telah berkonsultasi dengan dokter spesialis berat badan dan ini membuat pelatih serta ayah Bok Joo marah besar sehingga membuat Bok Joo harus rela untuk tidak datang ke klinik dokter Jung. Lalu bagaimana kelanjutan cinta pertama Bok Joo ? dan juga ternyata Jung Joon Hyung telah memendam rasa suka terhadap Bok Joo. Siapa yang bakal jadi kekasih hati Bok Joo ??

4.    Goblin


Bagaimana jadinya kalau goblin dan malaikat pencabut nyawa  yang saling bermusuhan tinggal satu rumah ? bahkan memiliki masalah yang sama ?? yaitu masalah wanita !! kdrama yang terdiri dari 16 episode ini selalu menanyangkan adengan kocak setiap episodenya.. tak heran jika rating setiap kali tayang mendapatkan rating tertinggi. Goblin yang telah hidup selama 300 tahun lebih harus menemukan pengantinnya agar dapat mengakhiri hidup abadinya. Selalu mencari dan ternyata dia telah menemukan gadis remaja yang masih duduk dikelas 3 SMA yang ternyata adalah pengantin wanitanya. Hanya dengan mencabut pedang yang bersarang didadanya maka goblin tersebut bisa menghentikan masa keabadiannya tetapi perasaan suka itu muncul dari keduanya. Lalu bagaimana kelanjutannya ?? apakah si gadis bisa mencabut pedang iblis tersebut ? apakah iblis tersebut rela meninggalkan pengantin wanitanya setelah pengantin wanitanya mencabut pedang didadanya ? 
Sang malaikat pencabut nyawa tidak memiliki ingatan apapun dimasa lalunya. Bahkan tentang wanita .. saat tidak sengaja bertemu dengan seorang wanita ditengah jalan membuat malaikat pencabut nyawa tersebut meneteskan air mata dan tentu saja ini membuat sang wanita terheran-heran. Tetapi hal ini malah membuat sang wanita tertarik dengan malaikat pencabut nyawa tersebut dan memberikan nomor teleponnya bahkan mengatakan kalau dia akan menunggu telpon dari sang pencabut nyawa padahal sang malaikat pencabut nyawa tersebut punya handphone saja tidak.
Jadi bagaimana kisah cinta keduanya ?? apakah mereka berhasil dengan kisah cintanya ? lalu bagaimana cerita hingga malaikat pencabut nyawa dan goblin saling bermusuhan?

5.    Introverted Boss


Bagaimana jadinya kalau kamu diterima disebuah perusahaan besar tetapi dipimpin oleh seorang bos yang introvert ? kamu tidak boleh masuk keruangannya, tidak boleh menatap wajahnya, tidak boleh menyentuhnya bahkan saat bertemu denganya kamu harus menunduk ?? tentu aja ini bakal membuatmu stress bukan ?? kenyataan inilah yang bakal dihadapin Chae Ro Woon tapi untung saja dengan kepribadiannya yang enerjik membuat Ro Woon tidak terpengaruh dengan itu semua ditambah setelah dia mengetahui bahwa boss nya tersebutlah yang telah membuat bumper belakang mobilnya rusak. Semua karyawan di perusahaannya bahkan tidak berani naik kelantai teratas dimana tempat ruangan bossnya berada ini dikarenakan beredar gossip yang menyebutkan bahwa lantai teratas tersebut sangat menyeramkan. Sebelum bekerja di perusahaan tersebut Ro Woon adalah seorang pemain opera. Kakaknya selalu mengirimkan bunga saat dia tampil tapi selama 3 tahun belakangan peran kakaknya tersebut digantikan oleh Mr. Smith yang katanya adalah seorang pengemar rahasia Ro Woon. Selama memulai kerja di perusahaan bossnya tersebut Ro Woon hanya tertarik dengan boss nya tersebut dia merasa bahwa ada sesuatu di lantai atas, sesuatu yang tersembunyi maka dari itu dia berencana untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi. Lalu berhasilkah Ro Woon ?? apakah dia bisa mengungkapkan siapa sebenarnya bossnya ?? lalu siapa Mr. Smith ?? bagaimana dia bisa menggantikan posisi kakaknya Ro Woon selama 3 tahun terakhir ??

Post a Comment

3 Comments

  1. Drama drama korea emang paling bisa bikin pangkling yah, alur-alurnya tuh sulit ditebak dan selalu muncul kejutan-kejutan yang bikin wow. Btw makasih buat rekomendasi drakornya, sangat membantu :D

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama kak.. Kalo penggemar drama Korea pasti suka banget sama drama-drama ini..

      Delete
  2. Aku paling suka sama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo :D
    Eh ternyata main couplenya jadian beneran.

    ReplyDelete