[TRAVEL] Ladaya Lanjong, Tenggarong, Kalimantan Timur

Halo semuanya, kembali lagi di catatan travel bufferdotcom. Hari ini kami akan mengulas tempat wisata yang berada di Tenggarong. Untuk tempat pertama yang akan di ulas adalah Ladang Budaya atau yang sering disingkat Ladaya. Tempat ini menawarkan wisata alam dan budaya yang menarik, so let's check it out!

Gerbang masuk
Ladang Budaya Lanjong berada di Jalan H. Bachrim Seman, Mangkurawang, Tenggarong. Ladang Budaya ini dibangun oleh para seniman Lanjong yang awalnya hanya dibuka untuk kalangan tertentu seperti saat ada agenda rutin kesenian. Para seniman Lanjong juga sukses menggelar acara Lanjong Art Festival 2013 berskala dunia yang digelar disini dimana beberapa negara mengirimkan duta seninya. Tidak lupa juga duta seni tanah air didatangkan untuk berpartisipasi dalam acara ini. Setelah sukses menggelar acara tersebut, perlahan-lahan tempat ini mulai dibangun fasilitas penunjang dan wahana permainan yang berkembang hingga saat ini. (kaltim.prokal.co)



Untuk biaya masuk harganya sangat murah, dimana untuk dewasa dikenakan tarif sebesar sepuluh ribu rupiah dan untuk anak-anak dikenakan tarif sebesar lima ribu rupiah. Begitu masuk, yang akan dilewati pertama kali adalah waduk yang berukuran cukup luas. Di pinggir waduk disediakan tempat untuk duduk yang cukup sederhana namun unik. 





Begitu melewati waduk, kalian akan menjumpai rumah Odah Rehat dimana rumah ini berbentuk kayu dengan atap menjuntai ke bawah yang begitu indah berdiri di atas kolam. Rumah ini bisa disewakan sebagai tempat untuk beristirahat bersama keluarga. Di bagian tengah tersedia tempat yang bisa kalian panjat untuk melihat pemandangan bukit Ladaya atau melihat pemandangan di sekitar rumah kayu dari atas.



Di bagian sekitar rumah Odah rehat terdapat tempat untuk berfoto dan wahana bermain bagi anak-anak yang ingin bermain. Tidak lupa juga ada wahana paint ball yang terasa seru jika dimainkan bersama-sama. Di sekitar tempat bermain anak-anak ada mini zoo dimana kita bisa mengetahui aneka ragam fauna yang berada di Indonesia.













Bagi yang ingin mengasah ketangkasan, Ladaya juga menyediakan permainan outbond yang bisa melatih keberanian dan ketangkasan kita. Jika kalian ingin menyelusuri lebih jauh kalian bisa naik ke atas bukit melalui tangga yang sudah disediakan. Kalian akan menemukan rumah Odah Rehat dan tempat untuk bersantai. Ada juga panggung sederhana sebagai tempat untuk mengadakan pertunjukan.









Berlibur sambil menikmati alam memang terasa berbeda, jadi jika kalian sedang berlibur ke Kalimantan Timur, berkunjunglah kesini. Demikian catatan travel kami pada hari ini. Nantikan catatan travel kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share, dan sampai bertemu lagi. Wonderful Indonesia!

Alamat:

Post a Comment

0 Comments