[TRAVEL] Pasar Apung Nusantara, Batu, Malang, Jawa Timur

Kembali lagi di catatan travel Bufferdotcom. Kali ini kami akan mengulas tempat wisata yang berada di Batu, Malang. Sebenarnya tempat ini lebih ke arah wisata kuliner, namun tempat ini tidak juga kalah ramai. Langsung saja, Pasar Apung Nusantara.





Tempat ini bersebelahan dengan Museum Angkut, jadi bagi kalian yang sudah puas menjelajahi isi museum, kalian bisa kesini untuk beristirahat dan bersantai. Begitu masuk, kalian akan menemukan banyak sekali jajanan yang membuat kalian tidak tahan untuk menyantapnya. Tempat ini cukup unik karena tempat ini terbagi atas beberapa 'wilayah' dengan nama pulau di seluruh Indonesia dan ada sungai buatan yang mewakili lautan di Indonesia.





Gerai makanan ringannya cukup unik, beberapa gerai makanan ringan membuat makanan ringan di atas perahu yang terapung di sungai buatan tersebut. Selain makanan ringan, tempat ini juga menyediakan makanan berat, tempat pijat, sampai gerai oleh-oleh mulai dari makanan ringan, baju, dan lain-lain. Bagi kalian yang ingin makanan berat, kalian harus membeli kartu dan mengisi saldo kemudian saldo tersebut dipotong sesuai dengan harga makanan yang kalian beli. Jika masih bersisa kalian bisa refund saldo yang tersisa di kartu kalian.





Disini juga ada menyediakan jasa keliling dengan perahu di sungai buatan seharga Rp 10.000,- per orang. Kalian bisa membeli karcisnya di kasir terdekat. Karena kami mengunjungi tempat ini saat sore menjelang malam, banyak orang mengantri untuk sekedar menikmati suasana pinggiran sungai ditemani oleh lampu-lampu yang ditata sedemikian rupa sehingga menambah keindahan tempat ini.





Kami mencoba lekker untuk makanan ringannya karena makanan ringan ini menarik menurut kami. Lekker pada dasarnya sama seperti crepes, dimasak tipis-tipis namun ukurannya lebih kecil dan hanya dilipat membentuk setengah lingkaran. Isiannya bermacam-macam mulai dari keju, meses coklat atau kombinasi kedua isian yang kalian pilih. Rasanya begitu ringan ketika digigit dan manis.

Lekker keju (Rp 15.000,- isi 5 pcs)
Lekker keju dan coklat  (Rp 20.000,- isi 5 pcs)
Sebagai pelepas dahaga kami membeli degan madu dimana degan madu merupakan segelas air kelapa beserta daging kelapanya ditambah dengan madu sehingga manisnya terasa alami. Minuman ini cukup membuat kami terasa segar kembali karena begitu banyak manfaat yang terkandung dalam air kelapa.

Degan madu (Rp 8.000,-)
Demikian catatan travel kami pada hari ini dan nantikan terus catatan travel kami berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali. Wonderful Indonesia!

Alamat:

Post a Comment

2 Comments

  1. Wah tempat pilihan berlibur yang asik nih, habis jalan-jalan mampir ke pasar apung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, biasanya rata-rata kalau sudah puas di museum angkut bisa langsung kesini.. atau langsung kesini juga bisa, puas juga banyak makanan..

      Delete