[REVIEW] Sushi Tengoku, Radio Dalam, Gandaria Utara, Jakarta Selatan

Youkoso minna-san (Selamat datang semuanya). Kali ini Bufferdotcom akan mengulas tempat makan sushi di Jakarta yang menurut kami recommended untuk dikunjungi. Saa, Ikimashou! (Ayo, langsung saja), Sushi Tengoku.


Secara harafiah, Sushi Tengoku berarti Sushi Surga, bukan berarti bahannya turun dari surga ya, hehe. Sebelumnya kami pernah melihat tempat ini di Kelapa Gading, dan setelah diberitahu bahwa tempat ini juga ada di Radio Dalam, dan kebetulan temannya admin tinggal dekat disana, jadi kami memutuskan untuk mencoba disana. 




Temannya admin pernah bercerita, bahwa tempat ini begitu ramai, dan ada orang asli Jepang yang sering makan disana. Awalnya kurang percaya, namun begitu masuk, akhirnya jadi percaya deh, hehe. Begitu banyak orang yang makan sampai ada orang dari luar negeri termasuk orang asli Jepang makan disini juga. Owner-nya juga asli orang Jepang, tapi berhubung gak sempat foto, nanti kunjungan berikutnya disempatkan foto bersama owner-nya (fotonya menyusul). Untuk menu mereka juga menyediakan makanan khas Jepang selain sushi yang bisa kalian cek disini. Oh ya disini ocha-nya gratis loh, baik dingin atau panas.


Salmon Maki (Rp 45.000,-)
Salmon Head (Rp 55.000,-)
Awalnya kami mengira harga yang mahal dibarengi dengan isian sushi yang sedikit, tapi anggapan itu bisa ditepis. Begitu melihat salmon maki yang berisi daging salmon yang cukup banyak, jadi berpikir bahwa makan disini terasa lebih murah dan sesuai. Begitu terasa seperti di surga karena puas memakan daging salmon yang banyak dibarengi wasabi dan shoyu. Kepala salmon-nya pun banyak dagingnya, jadi tidak hanya sekedar memakan kepala yang isinya sedikit. No wonder the owner used 'Tengoku' (heaven) word for his store.

Vegetable Tempura (Rp 40.000,-)
Dashimaki Tamago (Rp 30.000,-)
Vegetable Tempura-nya sendiri berisi terong, bayam, ubi, dan bawang bombay yang dibalut dengan tepung kemudian di goreng sehingga membuat makanan ini begitu renyah dimakan. Dashimaki Tamago ini juga wajib dicoba, dadaran telur yang ditumpuk hingga tebal tetapi terasa manis dan begitu lembut, mungkin telur dikocok terlebih dahulu setelah itu didadar kemudian direbus atau di-tim dengan bahan tertentu sehingga membuat telur ini terasa manis dan lembut.

Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan mata ne! (sampai bertemu kembali).

Alamat:

Post a Comment

3 Comments

  1. Wah sushi di radio dalam boleh nih aku coba, deket sama tempat tinggal pula huehehe. Ngeliat sushi sushi gitu jadi kebawa laper. By the way terimakasih informasinya kak! ;D

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete