[REVIEW] Bakmie Aloi, Green Ville, Jakarta Barat

Halo semuanya, kembali lagi di Food Diary kami. Siapa disini pecinta bakmi? Melanjutkan edisi mengulas tempat makan bakmi, kali ini kami akan membahas salah satu tempat bakmi yang juga tidak kalah populer di Jakarta. Bagi para pecinta mi, langsung saja ke Bakmie Aloi.



Bakmi Aloi ini asalnya dari Palembang, namun sudah memiliki banyak cabang di Jakarta yaitu Grogol, Kelapa Gading, PIK, dan beberapa wilayah di Jakarta, kalian bisa cari sendiri di Google. Mereka juga mempunyai cabang di luar Jakarta yaitu Tangerang, Bogor, dan Bandung. Untuk di Green Ville sendiri, Bakmie Aloi berada di Jl. Mangga 2, Duri Kepa, Jakarta Barat bersebelahan dengan Bakmi Alok (segera menyusul ulasan untuk bakmi ini). [UPDATE] Ulasan Bakmi Alok bisa dilihat disini.


Daftar menu (zomato.com)
Rata-rata gerai Bakmie Aloi buka dari pagi sampai malam, jadi jangan takut tidak kebagian bakmi yang katanya lezat ini. Mereka juga menyediakan makanan lain, jadi kalian bisa tambah sesuai keinginan kalian. Walaupun bersebelahan dengan Bakmi Alok yang juga ramai pengunjung, setiap hari banyak sekali orang yang selalu datang untuk makan di tempat ini. Mereka ada menyediakan bakmi yang non-halal, jadi bagi yang muslim bisa memilih bakmi yang halal kalau mau ingin mencobanya.

Mie Ayam
Mie Ayam dan Sup
Acar cabai dan bawang
Pangsit goreng
Kami memesan mi yang satu porsi karena kami pikir mi-nya tidak terlalu banyak, porsinya pas. Setelah datang, ternyata mi-nya lebih banyak dari dugaan kami. Bagi yang makannya tidak terlalu banyak, kalian bisa memesan setengah porsi atau memesan satu porsi tapi dibagi dua, hehe. Mi yang kecil, mudah dimakan dan gurih dipadukan dengan daging ayam kecap yang manis membuat mi ini begitu memanjakan lidah. Kalau kalian doyan pedas, cobain saja acar cabai dan bawangnya. Tambahkan pangsit goreng sebagai pelengkap mi-nya.

Otak-otak
Pempek telor kecil
Sebelum makanan utama datang, kami disuguhi otak-otak sebagai makanan pembuka. Bedanya mereka tidak menggunakan sambal kacang, tapi menggunakan saos sambal yang pedas manis. Walaupun begitu, saos sambal ini tidak mengurangi nikmat dan lembutnya otak-otak. Tidak lupa juga kami memesan pempek karena mereka juga menyediakan pempek yang merupakan makanan asli khas Palembang.

Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

1 Comments