[REVIEW] Rumah Makan Haji Ijai, Samarinda, Kalimantan Timur

Halo semuanya, kembali lagi di Food Diary kami. Hari ini kami akan mengulas tempat makan ikan bakar yang begitu populer di Samarinda. Mau tahu tempatnya? langsung saja ke Rumah Makan Haji Ijai.


Berlokasi di Jalan Kadrie Oening, Samarinda, tempat ini selalu penuh oleh orang yang ingin makan. Jadi kalau kalian berlibur kesini, kalian boleh cobain makan disini. Karena begitu ramai, tempat ini buka hanya sampai siang menuju ke sore.





Tips buat kalian yang mau kesini, lebih baik bawa beberapa orang supaya ketika salah satu pergi memesan makanannya, salah satunya bisa menjaga tempat untuk duduk. Saking ramainya banyak orang yang juga menunggu untuk mendapatkan tempat duduk. Disini tidak hanya menyediakan makanan dari ikan tawar tetapi disini juga ada menyediakan beberapa ikan laut seperti ikan kakap. Tidak perlu takut menunggu lama, karena mereka menggunakan pemanggang yang cukup besar sehingga mereka bisa membakar ikan dalam jumlah yang cukup banyak.

Nila bakar
Kepala kakap bakar
Ayam goreng
Ayam bakar
Nasi dan sup sayur bening
Biasanya untuk ikan yang dibakar, mereka menggunakan bumbu kuning. Walaupun sedikit gosong, kalian bisa merasakan bumbunya di daging dan kulitnya. Untuk ayam bakarnya mereka hanya menggunakan kecap. Yang paling membuat selera makan tambah naik adalah sambalnya yang pedas tetapi masih bisa dinikmati bersama dengan lauknya. Karena sambalnya sambal mentah, sambalnya agak cair, tapi walaupun begitu banyak sekali cabe yang digunakan.

Empal jagung
Empal jagung yang lembut dan berasa jagungnya begitu pas disantap bersama dengan sambal. Tidak puas kalau hanya makan satu buah saja.

Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

2 Comments