[REVIEW] Rumah Makan Bu Sum, Samarinda, Kalimantan Timur

Halo semuanya, kembali lagi di Food Diary kami pada hari ini. Kali ini kami akan mengulas tempat makan legendaris berikutnya di Samarinda. Kalau di Jakarta ada Warteg Warmo yang populer, disini ada Rumah Makan Bu Sum. Oke langsung saja kita cus kesini!

Tampak depan

Bagi orang Samarinda sudah pasti tidak asing dengan tempat makan ini. Lokasinya berada di Jalan Gunung Kinibalu No. 15 tepat diseberang lapangan bola Kinibalu. Tempat ini mulai buka sejak kami masih kecil, sehingga lambat laun sudah banyak orang mengetahui tempat makan ini. Kalau mau kesini lebih baik kalian datang sebelum jam makan siang karena biasanya jam makan siang penuh banget seperti gambar diatas. Tidak hanya makan di tempat tetapi banyak juga yang sering membawa pulang nasi campurnya.



Mereka juga menyediakan berbagai macam makanan, tetapi makanan yang populer disini adalah nasi campurnya karena banyak orang sudah mengenal rasa nasi campurnya yang khas. Untuk harganya mulai Rp 21.000,- (untuk sekarang, harga bisa berubah sewaktu-waktu) kalian sudah bisa mendapatkan nasi campur sepiring. Kalau kalian doyan jeroan, mereka juga menyediakan hati dan ampul yang sudah ditusuk seperti sate kemudian digoreng hingga kering.

Nasi campur dan kuah lodeh
Sate hati dan ampul
Sepiring nasi campur berisi satu potong ayam, oseng tempe kering, mie goreng, dan acar ditambah dengan kuah lodeh berisi irisan cabe merah, cabe hijau dan buncis sebagai pelengkap. Ayam gorengnya yang renyah begitu pas dimakan bersama sambalnya yang pedas ditambah dengan mi dan tempenya. Untuk sayur lodehnya walaupun sedikit pedas tapi rasanya begitu sesuai di lidah. Jangan lupa makan acarnya yang segar agar tenggorokan kalian tidak terlalu kering sehabis makan pedas.

Sekian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

0 Comments