[TRAVEL] Sea World, Ancol, Jakarta Utara

Halo semuanya, kembali lagi di catatan travel bufferdotcom. Bingung mau kemana di bulan yang penuh dengan hari libur ini? Coba ke Sea World di Ancol, kalian bisa kesana untuk bersantai sambil belajar tentang satwa laut ciptaan Tuhan yang indah.

Tampak depan (ancol.com)
Untuk masuk kawasan Ancol, mereka akan memberlakukan tarif per orang yang akan masuk, termasuk kendaraan juga akan dihitung, dengan pengecualian taksi tidak dihitung. Kawasan Ancol memiliki banyak sekali tempat yang bisa dituju untuk rekreasi, tapi untuk saat ini kami akan bahas satu persatu. Carilah petunjuk arah menuju ke Sea World sampai menemukan tempat seperti gambar di atas.

Kasir
Tarif masuk Sea World untuk saat ini (harga bisa berubah sewaktu-waktu) seharga Rp 85.000,- untuk per orang di hari kerja (weekdays) dan Rp 100.000,- untuk per orang di hari libur (weekends). Mereka menyediakan tiket untuk tempat rekreasi lain bersama dengan tiket Sea World yang dibandrol dengan harga sedikit murah dibandingkan membeli tiketnya secara terpisah. Setelah membeli tiketnya, masuk ke gerbang yang tersedia dan tangan kalian akan dibubuhi stempel oleh petugasnya. Begitu masuk kalian sudah bisa melihat aneka ragam satwa laut yang begitu indah dipajang dalam akuarium yang besar.



















Untuk ikan yang berada di dasar laut yang sangat dalam atau ikan yang sudah punah, mereka hanya memperlihatkan fosil-fosil mereka yang masih utuh. Didekatnya terdapat akuarium untuk ubur-ubur.










Mereka juga menyediakan kolam khusus untuk menyentuh beberapa ikan dan penyu. Tenang saja, mereka tidak berbahaya. Didekatnya ada terowongan yang melingkari akuarium yang cukup besar. Dan setiap 2 kali sehari beberapa penyelam akan memberikan mereka makanan di akuarium tersebut. Atraksi ini cukup diminati banyak anak-anak dan beberapa orang yang melihatnya. Ketika kalian sudah puas, kalian bisa membeli beberapa souvenir sebagai kenang-kenangan sebelum kalian pulang.

Terowongan di dalam akuarium besar (manusialembah.blogspot.co.id)
Atraksi memberi makan ikan
Tempat souvenir
Demikian catatan travel bufferdotcom pada hari ini dan nantikan catatan travel kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali. Wonderful Indonesia!

Alamat:

Post a Comment

0 Comments