[FOOD DIARY] Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di Food Diary kami. Bagi kalian yang doyan makan bebek goreng renyah atau ayam goreng renyah, mungkin tempat ini bisa kalian coba. Ini dia, Bebek & Ayam Goreng Pak Ndut.



Berlokasi di Jalan Abdul Wahab Syahranie, tempat makan ini begitu banyak memikat orang Samarinda, terlihat dari begitu banyak mobil dan motor yang diparkirkan pemiliknya ketika sedang makan disana. Restoran ini asalnya dari Solo, namun sudah membuka banyak cabang dengan sistem franchise di beberapa wilayah di Indonesia. Bahkan tempat ini juga sudah membuka gerai di Singapura, suatu kebanggaan bahwa resto di Indonesia pun tidak kalah saing dan bisa membuka tempat di luar negara kita.




Dibangun dengan desain yang sederhana dan tradisional, begitu banyak ruang terbuka, taman yang menghiasi halaman belakang, dan gazebo memberikan kesan yang berbeda ketika makan disini. Untuk makanan mereka menyajikan bebek atau ayam yang digoreng kering ditambah dengan 3 macam sambal yang bisa kalian pilih yaitu sambal korek kalau memesannya yang original, sambal sangan, dan sambal ijo. Harganya mulai dari Rp 25.000,- kalian sudah bisa mendapatkan seporsi ayam dengan sambalnya dan Rp 30.000,- untuk seporsi bebek dengan sambalnya.

Bebek goreng sangan
Bebek yang digoreng kering ini begitu nikmat karena gurih bumbunya meresap kedalam kulitnya dan dagingnya begitu empuk. Sambal sangan merupakan sambal yang dimasak tanpa minyak sehingga terasa sensasi sedikit gosong. Walaupun begitu sambal ini masih terasa sedikit pedas dan begitu pas dipadukan dengan daging bebek yang gurih dan renyah. Kita juga diberikan sambal korek dimana sambal ini begitu terasa bawang putihnya dan lebih pedas dibandingkan sambal sangan.

Ayam goreng sambal ijo
Ayam gorengnya juga begitu gurih ketika digoreng kering namun menurut kami dagingnya agak sedikit keras. Rasa khas sambal ijonya begitu terasa walaupun agak sedikit asin. Tidak lupa ada pelengkap seperti sayur asam yang melengkapi meja makan kami.

Sayur asam
Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

0 Comments