[FOOD DIARY] TABERU, Samarinda Central Plaza, Samarinda

Kembali lagi di Food Diary kami. Restoran dengan konsep All You Can Eat kini hadir di mal Samarinda Central Plaza (SCP).



Bagi yang penasaran dengan tempat ini, kalian bisa menemukannya di lantai 2 mal ini. Nama TABERU sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya 'makan'. Walaupun tempat ini tidak memiliki kesan Jepang sama sekali, namun tempat ini terasa nyaman karena mengusung konsep minimalis yang bisa dilihat dari penggunaan aksen kayu dan batu bata yang hanya diplester. Tidak hanya itu, Chef Chandra juga hadir saat pembukaan perdana tempat ini pada tanggal 18 November kemarin.



Setelah kita memasuki tempat ini, pelayan akan menjelaskan bahwa makan disini hanya satu setengah jam namun boleh sepuasnya mengambil apapun yang kalian inginkan. Setelah itu mereka akan menanyakan ingin kuah dengan rasa apa untuk merebus bahan-bahan nantinya. Ya, penyajian makanan di tempat ini lebih ke arah penyajian shabu-shabu. Kuah yang ditawarkan pun ada 3 macam rasa, yaitu kaldu ayam, konbu (rasa manis dan gurih), dan pedas. Kami memilih kaldu ayam dan konbu untuk merebus bahan-bahan yang kami pilih. Setelah itu kami tinggal memilih bahan-bahan sesuai keinginan kami.





Bagi yang mau makanan lain selain rebus-rebusan mereka juga menyediakan makanan lain seperti nasi goreng, mi goreng, aneka gorengan, dan sushi. Untuk pencuci mulut mereka juga menyediakan dessert seperti kue atau puding. Minuman yang tersedia pun juga beraneka ragam dan semuanya ini kalian boleh ambil sepuasnya.




Setelah puas memilih bahan-bahan yang kami inginkan, saatnya memasak. Jika kalian bingung dengan cara memasaknya, kalian tidak perlu sungkan untuk bertanya kepada pelayannya. Kalau kalian masih ingin melanjutkan untuk makan lagi namun kuah yang kalian gunakan sudah menyusut maka kalian bisa minta kepada pelayan untuk menambahkan kuahnya dan ini tidak dikenakan biaya sama sekali.






Kalau kalian memilih kaldu ayam, rasa kaldu ayamnya begitu pas dan tidak asin. Kalau kalian memilih konbu maka kalian akan merasakan kuah dengan sensasi yang manis dan juga gurih. Kalian bisa menambahkan pelengkap seperti bawang putih atau daun bawang untuk menaikkan rasa kuahnya. Menurut kami, bahan favorit pilihan kami ialah dua iris daging sapi, sayur-sayuran, bakso, daging ikan dori, sosis, dan sushi. Untuk makan sepuasnya ini per orangnya dikenakan dengan harga Rp 150.000,- dan itu sudah termasuk dengan pajaknya. Oh ya, kalau kalian mengambil bahan-bahan disini usahakan dimakan sampai habis karena kalau tidak dihabiskan akan dikenakan biaya tambahan.



Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus Food Diary kami yang berikutnya. Sampai bertemu kembali.

Lokasi:

Post a Comment

1 Comments

  1. wah,,, samarinda ternyata mantap2 ya kulinernya,,,

    boleh dong bantu kita juga dengan klik di sini ya, ada banyak tips yang berguna untuk kehidupan sehari-hari kita loh,,, terimakasih

    ReplyDelete