[FOOD DIARY] Tiong Bahru Hainanese Boneless Chicken Rice, Clarke Quay, Singapura

Pertama kali ke Singapura dan mencoba nasi hainan di tempat ini. Entah kenapa tempat ini selalu bikin kangen, sehingga kali kedua ke Singapura langsung kembali ke tempat ini untuk makan malam sebelum melanjutkan penerbangan berikutnya.



Lokasinya berada di seberang Clarke Quay Centre. Tepat berada di bawah tangga ketika kalian sudah menuruni jembatan penyeberangan. Tempatnya cukup sederhana, meskipun kelihatannya selalu kosong, namun pengunjung selalu datang perlahan-lahan untuk makan di tempat ini.


Usahakan datangnya jangan terlalu malam karena waktu pertama kali makan disini sekitar jam setengah 8 malam, kami termasuk beruntung karena masih ada beberapa porsi lagi sebelum kehabisan. Sebagai tambahan, tempat ini juga menyediakan masakan dengan daging babi sehingga sudah pasti non-halal dan bisa dipertimbangkan terlebih dahulu untuk makan disini.
                                                   


Seporsi nasi hainan berupa nasi wangi dengan sepiring ayam rebus, tomat, dan timun yang disiram dengan saus kecap khas. Dagingnya lembut dan pastinya hambar, namun rasanya begitu pas kalau dimakan bersama saus kecapnya. Kuah kaldu ayamnya juga cukup segar.

Steamed Drumstick Rice (SGD 4.8)

Fried Chicken Wings disini membuat kami selalu ketagihan. Walaupun digoreng kering dan tidak ada sensasi 'kriuk', namun tetap garing dan dagingnya juga lembut. Sebagai pelengkap makan, tersedia parutan (antara jahe atau bawang) yang sudah ditumis dan rasanya cukup asin serta saus sambal jika ingin merasakan sensasi pedas.

Fried Chicken Wings (SGD 3.2) 
Pelengkap berupa parutan tumis dan saus sambal
Demikian food diary pada hari ini dan nantikan terus food diary kami berikutnya. Sampai bertemu kembali.

Lokasi:

Post a Comment

2 Comments

  1. Yaaaa tadinya mau aku masukin ke catatan utk didatangin kalo nanti ke singapur. Ternyata nyampur ama porky ya. .

    Aku sendiri kalo nasi hainan lbh suka yg dijual di singapur drpd malaysia mba. Beda aja sih rasanya. Lbh gurih di sing. Yg di malaysia udahlah platingnya pucet bangeeet, trus kdg rasanya kuat di jahe. Ga doyan akunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayangnya ada pork di sana.. memang nasi hainan disini lebih terasa, chicken wingnya aja juga bikin nagih..

      Delete