[FOOD DIARY] Santan Resto by Horison, Samarinda, Kalimantan Timur

Biasanya restoran hotel identik dengan tempat sarapan pagi khusus untuk para tamu, sehingga jarang sekali ada tamu baik dari dalam hotel maupun luar hotel yang ingin menyantap makanan di restoran hotel. Namun Santan Resto yang dikelola oleh Horison bisa menepis anggapan itu.



Berdiri sejak tahun 2003, Horison yang mengembangkan jaringan hotel mulai dari hotel budget hingga resort telah melakukan ekspansi ke seluruh wilayah Indonesia termasuk di Samarinda. Horison sendiri mulai berdiri kokoh di Samarinda pada tahun 2013 silam. Santan Resto yang dulunya bernama Malabar Resto menjadi restoran yang siap mendampingi Hotel Horison di seluruh Indonesia untuk memenuhi keinginan bersantap para tamu.



Santan Resto mengusung konsep 'Indonesian Style in An International Touch' di mana nuansa budaya suatu daerah akan dipadukan sedemikian rupa dengan nuansa modern. Ini terlihat dari penggunaan perabotan-perabotan bernuansa minimalis modern yang dipadukan dengan pernak-pernik dan hiasan tradisonal khas Suku Dayak.






Monster Burger (Rp 102.000,-)
Burger berukuran besar yang bisa dipotong hingga 6 sampai 8 potongan dengan isian yang melimpah ruah mulai dari daging patty yang tebal, tomat, selada, bawang bombay, hingga keju yang kemudian diberi saus mayones. Porsi burger yang besar ini makin lengkap dengan adanya kentang goreng yang siap menjadi pencuci mulut.

Monster Burger (Rp 102.000,-)

Extreme Pizza (Rp 75.000,-)
Pizza berukuran besar dan berbentuk persegi yang dibelah menjadi 20 potongan kecil. Isian pizza yang terdiri dari irisan sosis, irisan daging, irisan paprika, taburan jagung, dan irisan jamur terasa begitu nikmat karena adanya lelehan keju mozarella yang tebal.

Extreme Pizza (Rp 75.000,-)

Baby Roast Chicken (Rp 75.000,-)
Daging ayam muda yang dipanggang dengan saus peri-peri serta bumbu-bumbu tambahan seperti bubuk paprika, jeruk nipis, dan oregano. Kombinasi ini menghasilkan tidak hanya daging ayam yang lembut dan memiliki wangi yang khas, tetapi juga memberikan sensasi cita rasa asam pedas.

Baby Roast Chicken (Rp 75.000,-)

Nasi Goreng Rawon (Rp 65.000,-)
Jika biasanya rawon disajikan berkuah, maka Santan Resto menyajikan rawon dengan cara yang unik. Nasi goreng yang biasanya menggunakan bumbu-bumbu seperti bawang putih dan semacamnya kini diganti dengan bumbu rawon. Hasilnya? Cita rasa rawon yang entah mengapa begitu pas berpadu dengan cita rasa 'smokey' khas nasi goreng.

Nasi Goreng Rawon (Rp 65.000,-)

Antioxidant Rich (Rp 38.000,-)
Bagi yang menyenangi jus tomat yang kaya akan vitamin dan antioksidan, menu minuman ini bisa menjadi pilihan. Cita rasa manis yang ada pada jus ini didapat dari pemberian madu sebagai pengganti gula.

Antioxidant Rich (Rp 38.000,-)

Selain Santan Resto, ada juga Laluna Bistro yang menyajikan aneka makanan ringan untuk para tamu yang sedang berenang ataupun para tamu yang memang ingin sedang bersantai sambil menikmati pemandangan kota Samarinda dari atas.

Tuna Inkaroza (Rp 41.000,-)
Sandwich yang berisi tuna dan keju dipanggang terlebih dahulu sehingga menghasilkan gigitan roti yang begitu renyah.

Tuna Inkaroza (Rp 41.000,-)

Lychee Blue (Rp 34.000,-)
Sirup leci dengan campuran soda biru dan nata de coco memberikan sensasi cita rasa leci yang lebih menyegarkan.

Lychee Blue (Rp 34.000,-)

Green Tropical (Rp 34.000,-)
Kalau Lychee Blue menggunakan sirup leci dengan soda biru, maka Green Tropical menggunakan sirup melon dengan soda lemon yang dipadukan dengan nata de coco dan biji selasih. Sebuah perpaduan rasa melon dan lemon yang begitu unik namun tetap menyegarkan.

Green Tropical (Rp 34.000,-)

Chicken Wings (IDR 46.000), Spicy Tofu (IDR 37.500), dan Mushroom Popper Fries (IDR 30.000)
Yang menyukai sayap ayam bisa mencoba menu Chicken Wings, sebuah hidangan sayap ayam yang sudah digoreng terlebih dahulu kemudian dibalur dengan saus pedas manis sehingga memberikan cita rasa yang unik. Untuk yang menyukai tahu goreng renyah nan lembut dengan sensasi pedas yang begitu kuat, bisa mencoba menu Spicy Tofu. Yang menyukai kentang goreng juga bisa mencoba Mushroom Popper Fries, kentang goreng dengan saus dari mayones yang sudah memiliki cita rasa jamur dan ditambahkan dengan potongan paprika.


Chicken Wings, Spicy Tofu, dan Mushroom Popper Fries

Demikian Food Diary saya pada hari ini dan nantikan terus Food Diary berikutnya. Sampai bertemu kembali.

Lokasi:

Post a Comment

1 Comments

  1. burger monsternya juara deh itu...
    aku pernah main ke Samarinda ke Big Mall doang sama kuliner soto banjar..

    ReplyDelete