5 Tips Pertama Berlibur di Jakarta

Siapa sih yang tidak tahu kota Jakarta, ibukota negara Indonesia, kota dengan segala macam aktivitas mulai dari bisnis, wisata, hiburan, kuliner, dan lain-lain, semuanya kalian bisa temukan disini. Bagi kalian yang mau tahu lebih detail tentang kota Jakarta langsung cek aja disini.


Kota Jakarta merupakan kota metropolitan pertama di Indonesia sehingga tidak dipungkiri begitu besarnya wilayah kota Jakarta karena pesatnya pertumbuhan ekonomi termasuk investasi baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri sehingga pembangunan disini begitu gencar dilaksanakan. Tidak terlepas pula banyaknya infrastuktur transportasi umum dan jalan tol yang dibangun  untuk mempermudah perjalanan masyarakat ibukota Jakarta. Selain itu kota Jakarta juga merupakan kota yang selalu didatangi penduduk dari luar kota setiap tahunnya untuk mencari rejeki. Hal ini dikarenakan banyak sekali perusahaan-perusahaan baik lokal maupun luar negeri yang membuka lapangan pekerjaan di Jakarta.

Nah disini masalah utamanya, banyak pekerja dari dalam atau luar Jakarta menggunakan kendaraan pribadi sehingga jumlah kendaraan di Jakarta meningkat. Kemacetan pun tak bisa dihindari. Banyak orang terpaksa harus menunggu di jalan karena begitu parah kemacetan di Jakarta ketika pergi beraktifitas maupun kembali ke rumah. Walaupun begitu, Jakarta punya banyak tempat wisata dan hiburan sehingga saat weekend penduduk Jakarta bisa beristirahat sejenak melupakan segala macam kepenatan ketika bekerja.

Kami akan memberikan tips untuk kalian yang mau berlibur kesana. Dan ini berdasarkan pengalaman tim bufferdotcom, kalian boleh jadikan patokan atau tidak, jangan salahkan tim kami ya kalau tidak sesuai dengan yang diharapkan hahaha. Okay Let's check it out!

1. Cari penginapan sesuai kemampuan budget kalian

Bamboo Inn Hotel & Cafe, Jakarta Barat (agoda.com)

Namanya kota metropolitan pasti tidak mungkin tidak ada penginapan. Hotel murah, ada, hotel mahal, ada, guesthouse atau kos-kosan juga ada. Sesuaikan saja dengan budget kalian.

2. Pelajari wilayah tempat kamu menginap

 Seperti ini nih (Google Maps)

Untuk kalian yang mau jalan-jalan tidak terlalu jauh dulu, pelajari wilayah tempat kamu menginap, apa ada tempat hiburan yang bisa dikunjungi. Bisa kalian cek di aplikasi Maps kalian masing-masing.

3. Pasang aplikasi taksi atau ojek online

Macam-macam taksi atau ojek online (kompasiana.com)

Ini wajib harus kalian pasang untuk berkeliling Jakarta, karena biaya yang dikeluarkan lebih murah dibandingkan taksi atau ojek biasa. Terkadang mereka sering memberikan promo agar bisa lebih murah tapi tidak membuat drivernya rugi (kalau rugi mereka malah tidak mau jadi driver lagi).

4. Ingati wilayah yang kamu lewati

Perhatikan selalu (elshinta.com)

Setidaknya ketika kamu menuju ke tempat tujuan ataupun sebaliknya, pelajari nama wilayahnya sehingga ketika kamu mau menuju ke tempat yang sama berikutnya, paling tidak kamu sudah tahu harus lewat wilayah mana. Selalu tanya kepada supir atau siapapun yang membawa kamu pergi.

5. Siapkan mental

Macet, macet (mobilkamu.com)

Nah kalau ini harus wajib kuat mental ya, soalnya kemacetan di Jakarta tidak bisa diprediksi. Kalaupun kalian sudah menyusun rencana rute terbaik tetapi tetap kena macet, tetap harus sabar ya.

Masih banyak sekali tips untuk berlibur di Jakarta. Nantikan tips kami berikutnya, sampai bertemu kembali.

Post a Comment

0 Comments