[REVIEW] Hokkaido Baked Cheese Tart, Pondok Indah Mall, Jakarta

Kembali lagi di Food Diary bufferdotcom. Satu lagi referensi bagi kalian para penggemar cheese tart yang meleleh. Ini dia, Hokkaido Baked Cheese Tart.


Berlokasi di Pondok Indah Mall 2 lantai 2, harum cheese tart-nya tercium setelah melewati skywalk. Harumnya begitu menggoda sehingga mengundang rasa penasaran kami untuk mencobanya.



Rata-rata setiap kali selesai memanggang cheese tart-nya, selalu langsung habis karena banyak sekali yang membelinya. Untungnya kami sudah membelinya lebih dulu karena saat itu pembelinya tidak terlalu banyak sehingga tidak perlu menunggu terlalu lama.

Baca Juga: Hokkaido Baby Cheese Tart, Surabaya


Selain di PIM, gerai cheese tart ini juga ada di Senayan City, Kota Kasablanka dan di Kelapa Gading Mall. Untuk harganya Rp 20.000,- per kue namun membeli sekotak berisi enam kue hanya seharga Rp 100.000,- sehingga lebih murah.



Kalau kalian memakannya saat baru keluar dari panggangan, hati-hati karena custard-nya bisa meleleh. Ketika memakannya kalian akan mencium harum kejunya yang khas. Rasa kejunya tidak berlebihan dan terasa lumer dimulut. Untuk pinggirannya pun terasa renyah ketika dimakan.

Tart yang didingkan dan dibekukan.
Karena kami melihat cara memakannya yang bisa didinginkan dan dibekukan, kami pun mencobanya di rumah. Begitu seharian ditaruh didalam kulkas, kami pun langsung mencobanya. Untuk kue yang didinginkan secara biasa, cheese tart-nya sudah tidak lumer namun masih lembut, dan untuk pinggirannya pun juga terasa tidak terlalu renyah namun masih bisa dimakan. Kalau dibekukan, menurut kami kuenya pun terasa keras baik isiannya maupun pinggirannya, jadi lebih baik menurut kami dimakan saat baru keluar dari panggangan atau didinginkan secara biasa.

Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali berikutnya.

Lokasi:

Post a Comment

4 Comments

  1. Waktu itu saya pernah dibeliin kue ini untuk buka puasa sama teman kantor. Karena sudah dingin, pas buka saya panaskan lagi di microwave. Rasanya, subhanallah, berkah manisnya puasa tergambarkan di aroma dan rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak banget pokoknya.. gk pernah bosan makan ini kue

      Delete
  2. Duhhh :')
    Coba buka cabang di Malang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada satu gerai yang menyediakan persis seperti ini tapi di Surabaya adanya.. namanya Hokkaido baby cheese tart, rasanya macam-macam, kebetulan bentar mau dibikin ulasannya..

      Delete