[FOOD DIARY] Warung Pangkep, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di Food Diary kami. Mendengar rekomendasi coto Makassar yang begitu enak dengan harga terjangkau, kami pun menyempatkan waktu untuk santap siang disana. Ini dia, Warung Pangkep.


Begitu sampai ditempat ini, kami kaget karena banyak sekali orang yang sedang bersantap siang ditempat ini. Tempatnya cukup sederhana, disamping meja tersedia tempat sampah untuk membuang bungkus ketupat. Dibagian depan mereka menyiapkan mulai dari daging, jeroan, dan tetelan yang sudah dipotong-potong sehingga mereka tinggal menaruh kuah cotonya dan langsung memberikan kepada pelanggan.





Yang paling menyenangkan disini kalian boleh makan ketupat sepuasnya, walaupun seporsi cotonya tidaklah terlalu besar. Untuk harga seporsinya pun cukup terjangkau. Kuahnya sedikit encer dan rasanya belum naik. Tambahkan sedikit perasan jeruk nipis, sedikit garam, dan sedikit kecap manis untuk menaikkan rasa kuahnya. Dagingnya pun juga empuk dimakan. Karena begitu ketagihan dan porsinya agak keci, jadi kami menambah satu porsi lagi.

Coto Makassar (Rp 13.000,-)
Selain Coto Makassar, mereka juga menyediakan makanan lain yaitu sop konro dan ikan bakar. Ketika memesan ikan bakar, ikan yang tersedia hanya tersisa bandeng. Seporsi ikan bandeng berisi kuah sop dan bumbu kacang yang begitu gurih. Karena ikan bandeng banyak tulang, memakannya pun harus hati-hati agar tidak tersangkut di tenggorokan.

Seporsi ikan bandeng (Rp 10.000,-)
Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:


Post a Comment

1 Comments

  1. terimakasih informasinya ya, :)

    boleh bantu kita juga dengan klik di sini ya, terimakasih hehe

    ReplyDelete