[FOOD DIARY] Ayam Gepuk M. Yamin, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di food diary kami. Tempat makan ayam gepuk paling favorit di Samarinda, dijamin membuat kalian ketagihan untuk terus makan. Ini dia, Ayam Gepuk M. Yamin.




Dibuka sejak tahun 1999 dan berlokasi di Jalan M. Yamin, tempat ini sudah begitu terkenal bagi orang Samarinda yang ingin makan siang sehingga masuk dalam daftar tempat makan legendaris di Samarinda. Kalau berlibur ke Samarinda kalian harus cobain ayam gepuk yang satu ini dan usahakan datang sebelum sore karena mereka hanya buka sampai sore.



Tempat yang berdiri secara sederhana ini begitu besar dan luas sehingga mampu menampung banyak pelanggan ketika makan disini. Kalian bisa duduk seperti biasa atau duduk lesehan sesuai keinginan kalian. Pelayan akan memberikan nota kemudian kalian bisa memesan makanan yang tersedia. Menu yang patut kalian pesan adalah ayam gepuknya. Disamping itu kalian juga bisa tambah menu makanan yang lain.


Ayam gepuk (Rp 10.000,-)
Yang membuat ayam gepuk ini begitu disukai ialah daging ayamnya yang lembut baik dada maupun paha. Sambalnya pun memanjakan lidah karena rasa sambalnya begitu gurih dan tidak pedas, sedikit asam karena menggunakan tomat tetapi rasa asamnya tidak mendominasi. Sambalnya juga harum karena menggunakan kemangi. Karena potongannya kecil mungkin kalian harus memesan 2 porsi.

Ikan mas goreng (Rp 25.000,-)
Ikan goreng paling favorit yang juga wajib kalian coba. Walaupun ikan ini begitu banyak tulangnya, kalian tidak perlu takut, cukup minta pelayannya goreng ikan ini hingga kering, tulangnya pun bisa dimakan bersama dengan daging dan kulitnya. Ikan mas yang digoreng kering ini begitu renyah dimakan bersama sambal dabu-dabunya.

Terong goreng (Rp 10.000,-)
Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

0 Comments