[FOOD DIARY] Bebek Tepi Sawah, Big Mall, Samarinda

Kembali lagi di Food Diary kami, tempat makan khas Bali yang begitu populer di Ubud telah buka di Big Mall Samarinda. Ini dia, Bebek Tepi Sawah.




Bali memang merupakan tempat yang tidak bisa dilupakan ketika berlibur kesana, entah makanannya, wisatanya, kebudayaannya, dan sebagainya. Daerah Ubud merupakan daerah yang populer dikalangan wisatawan baik lokal maupun asing karena keindahan sawah berundaknya. Tidak dipungkiri begitu banyak tempat makan dan tempat menginap yang menyediakan pemandangan sawah berundak.



Resto ini sudah membuka cabang di beberapa kota termasuk Samarinda. Walaupun cabang resto tidak memberikan pemandangan sawah yang indah seperti di cabang asalnya, namun tata letak dan dekorasinya dibuat semirip mungkin dengan suasana di Bali. Pencahayaan yang baik ditambah dengan mini-bar semakin memperindah suasana resto ini. Bagi yang ingin menikmati suasana di pinggir sungai bisa juga duduk di bagian luar resto.



Disini menyediakan ayam atau bebek betutu dimana ayam atau bebek diberikan bumbu hingga meresap dan membuat dagingnya lunak. Seporsi ayam atau bebek bisa kalian pilih ukurannya, apakah mau yang seperempat ekor atau yang setengah ekor. Apapun pilihannya seporsi pilihan kalian berisi nasi, kacang goreng, lalapan, lawar kacang, dan tiga sambal termasuk sambal matah khas Bali. Untuk harganya berkisar dari Rp 50.000,- sampai Rp 110.000,- per porsi tergantung ukuran lauk yang kalian pilih.

Ayam bakar setengah ekor
Sambal
Ayam bakarnya dibakar tidak terlalu gosong sehingga cita rasa bumbunya yang sudah menyatu dengan dagingnya yang lembut tidak hilang. Bebek betutu bakarnya pun demikian, dengan tambahan kecap manis, lembutnya daging bebek ditambah dengan manisnya kecap dan gurihnya bumbu begitu memanjakan lidah kalian.

Bebek betutu bakar setengah ekor
Bebek betutu goreng khas Bali ini merupakan makanan favorit selama di Bali. Walaupun digoreng kering, daging bebeknya pun tetap lembut. Kulitnya renyah dan tulang kecilnya pun juga renyah ketika kalian gigit kalau kalian berniat mencobanya.

Bebek betutu goreng setengah ekor
Tidak lupa juga ada sayuran pelengkap seperti tumis brokoli dan tahu kipas untuk melengkapi meja makan kami. Kalian juga bisa memesan sayuran pelengkap lain seperti kangkung dan lain-lain.



Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

0 Comments