[FOOD DIARY] Bakmi Asui, Tanjung Duren, Jakarta Barat

Kembali lagi di Food Diary kami. Saatnya mencoba bakmi ayam legendaris berikutnya yang berada di Jakarta. Ini dia, Bakmi Asui.



Karena banyak sekali pelanggan yang makan disini, setiap hari kecuali hari Senin mi ayam ini selalu ludes sehingga mi ayam ini hanya buka dari pagi hingga siang. Usahakan datang cepat karena terkadang saking ramainya, jam sebelas siang keatas sudah tutup. Walaupun tempatnya kecil, tapi tidak mengurangi niat pelanggan dan bahkan rela mengantri untuk menyantap mi ayam ini

Saat tutup (maaf tempatnya agak kotor)
Untuk mi ayamnya sendiri halal karena menggunakan ayam kampung yang boleh kalian pilih apakah ingin bagian paha atau bagian dada. Mereka juga menyediakan hati ayam, ampela, telur, dan pangsit yang bisa kalian minta mau direbus atau digoreng.


Seporsi mi ayam beserta dengan kuahnya dibandrol dengan harga Rp 32.000,- per porsinya. Mi karet ini rasanya sama seperti Bakmi Alok atau Bakmi Acing, walaupun dimakan polosan tetapi bumbunya terasa. Kalian bisa menambahkan kecap untuk menaikkan rasanya. Tidak lupa ada daging ayamnya yang lembut baik paha maupun dada. Yang berbeda disini adalah kuahnya yang betul-betul terasa kaldu ayamnya tanpa menggunakan penyedap rasa. Bagi yang doyan daun bawang, mereka menyediakan semangkuk irisan daun bawang sebagai pelengkap.



Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

2 Comments

  1. Saking legendarisnya ini bakmi. Yoko sama bibi Ling pernah makan sambil pacaran disini

    ReplyDelete