[TRAVEL] La Belle Escape, Solusi Booking Hotel Berbintang Dengan Harga Murah

Melihat foto-foto lama ketika liburan di Bali bikin saya mendadak merindukan untuk mengunjungi Bali. Entah kenapa masih belum puas untuk liburan di Bali, mungkin karena saya masih ingin menjelajahi tempat wisata yang belum pernah dikunjungi di Bali. Tentu tidak lupa sambil menyicipi kuliner Bali yang luar biasa memanjakan lidah.

Air Terjun Tegenungan (Tegenungan Waterfall)
Bolehlah buat rencana terlebih dahulu untuk liburan ke Bali. Pastinya saya terlebih dahulu harus mengecek harga tiket pesawat dan akomodasi yang digunakan untuk beristirahat. Soal akomodasi, sebenarnya saya cenderung untuk memilih tempat menginap dengan harga yang ramah di kantong tanpa memikirkan fasilitas yang akan saya dapatkan nantinya. Cukup dengan tempat tidur dan kamar mandi di dalam kamar yang bisa didapat dengan harga yang sangat terjangkau, maka saya akan memilih tempat tersebut sebagai tempat beristirahat.

Garuda Wisnu Kencana Cultural Park
Namun ada kalanya ingin sekali menginap di hotel berbintang dan menikmati segala fasilitas-fasilitas yang ditawarkan oleh hotel berbintang tersebut. Jika dilihat harga per malamnya sudah pasti agak lebih menguras kantong. Namun keinginan tersebut kayaknya bisa terwujud ketika saya tidak sengaja melihat postingan salah satu akun Instagram seorang selebgram di 'Explore' dimana mereka menyebut La Belle Escape sebagai situs flash sale hotel mewah beserta fasilitasnya dengan harga yang lebih murah. Sontak itu membuat saya jadi penasaran dan saya langsung bergegas mengunjungi La Belle Escape untuk melihat-lihat.



La Belle Escape
Karena sudah membuat rencana untuk mengunjungi Bali kembali, maka saya pun iseng mencari-cari hotel di Bali yang tersedia di situs ini. Saya menemukan L Hotel Seminyak, sebuah hotel bintang 4 yang berlokasi di daerah Seminyak beserta dengan harganya yang sudah didiskon sedemikian rupa sehingga harganya jauh lebih murah. Bayangkan dengan harga segini kalian sudah mendapatkan hotel bintang 4 beserta dengan fasilitas-fasilitas penunjang yang berkelas, ditambah lagi dekat dengan beberapa tempat wisata seperti Double Six Beach.

L Hotel Seminyak
Lantas, apa dengan harga yang sudah tertera membuat saya segera memesan (booking) hotel tersebut? Tentu tidak. Saya pun memastikan terlebih dahulu bahwa harga di La Belle Escape memang sudah lebih murah dengan membandingkan harga hotel tersebut melalui situs pembanding harga hotel. Dan hasilnya, saya menemukan bahwa beberapa situs penyedia hotel mematok tarif hotel tersebut dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan La Belle Escape. Bahkan ketika saya mengklik situs flash sale hotel dengan harga yang lebih murah pun, ternyata harganya yang murah itu belum termasuk dengan pajak.



Setelah melihat profil dari L Hotel Seminyak dan fasilitas-fasilitas yang akan didapat, maka saya langsung berencana untuk memesannya. Saya memilih kamar 'Lifestyle Suite - Deluxe BB Package' dengan harga yang sudah tertera jelas dan sudah termasuk dengan pajak. Setelah itu saya langsung memilih 'Check Availability' untuk melihat apakah kamar yang saya pilih masih bisa di-booking. Oh iya, kalian harus login terlebih dahulu agar bisa melihat tanggal dan harganya. Jika belum memiliki akun, kalian bisa 'sign up' terlebih dahulu atau langsung login menggunakan akun Facebook atau Google kalian.


Nantinya akan muncul halaman kalender dimana kita bisa memilih tanggal yang kita inginkan. Namun saya sedikit penasaran dengan tombol 'Not sure about your travel date?'. Setelah saya mengklik, akan muncul pesan pop-up tentang 'Buy Now Book Later' yang menjelaskan bahwa kalian bisa membeli voucher hotel sekarang dan menentukan tanggal menginap yang diinginkan hingga satu tahun setelah pembelian voucher hotel. Jarang sekali ada fitur yang cukup unik seperti ini untuk sebuah situs flash sale. Saya pun mencobanya dan langsung menekan 'Confirm & Continue".




Maka muncul halaman 'Booking Information' dimana pesanan kalian akan dijelaskan ulang dan diminta untuk mengisi data-data yang diperlukan untuk booking hotel ini. Setelah selesai, saya langsung memilih 'Checkout'.


Nantinya akan muncul total biaya yang harus dibayar. Tekan 'Continue' dan nanti akan diberikan opsi pilihan pembayaran. Saya memilih transfer melalui ATM dan setelah memilih bank yang diinginkan, nanti diberikan petunjuk cara pembayaran melalui bank tersebut, kemudian pilih 'See Account Number' untuk melihat nomor virtual account yang digunakan. Setelah itu kamu bisa lanjutkan ke 'Please Complete Payment'.







Nantinya jika kamu lupa dengan nomor virtual account tujuan, pilih tombol 'Re-Open Snap' untuk melihat kembali nomor virtual account tujuan.


Setelah selesai pembayaran, nantinya kalian akan dapat email dari La Belle Escape bahwa voucher kalian sudah terbit. Kalian juga bisa mengecek status booking kalian yang bisa kalian buka dengan mengklik tombol profil yang berada di antara 'Contact Us' dan tombol pilih bahasa, kemudian pilih 'My Bookings'.




Karena menggunakan fitur 'Buy Now Book Later' maka nanti kalian harus menghubungi Call Center atau mengirimkan email ke La Belle Escape sesuai dengan petunjuk yang ada di voucher kalian untuk menentukan tanggal pasti kalian mengunjungi hotel tersebut. Setelah selesai menentukan tanggal yang kalian inginkan, saatnya bersenang-senang!

Post a Comment

0 Comments