[EVENT] Jiak Like A Local, Singapura

Mau mencoba makanan khas Singapura namun tidak dipungut biaya sama sekali? Marina Square Singapore menggelar event 'Jiak Like A Local' yang dikhususkan untuk turis yang berasal dari luar Singapura.


Acara yang dikhususkan untuk turis ini digelar hingga 31 Mei mendatang sehingga bagi kalian yang memiliki rencana liburan ke Singapura mulai dari waktu sekarang hingga bulan Mei, maka kalian bisa mencoba untuk mengikuti event ini. Untuk mendaftar, syaratnya hanya perlu mendaftar maksimal 3 hari sebelum kalian mengikuti event ini.

Mangkok kecil untuk 4 makanan berbeda
'Jiak Like A Local' memiliki 3 trail yang bisa dicoba, yakni Let's Jiak Trail, The Shiok Trail, dan The Chop Chop Trail. Turis diwajibkan hanya memilih salah satu dari 3 trail yang tersedia dan satu trail boleh diikuti hingga 15 orang di hari itu juga. Turis tidak diperkenankan mengikuti trail ini hingga dua kali di hari yang sama. Sebagai pengingat, beberapa makanan disini ada yang tidak halal, jadi pertimbangkan dulu sebelum mengikuti trail ini.

(sumber: marinasquare.com.sg)
(sumber: marinasquare.com.sg)
(sumber: marinasquare.com.sg)
Setelah kalian mendaftar dan kalian sudah siap memulai trail ini, kalian bisa pergi ke Customer Service yang berada di lantai 2 dan berada tepat di depan Ya Kun Kaya Toast. Karena kami memilih Let's Jiak Trail, maka setelah mendapat selebaran untuk ditempeli stamp dan 4 mangkok kecil, maka kami langsung memulai menyantap di Ya Kun Kaya Toast. Sebelumnya kami harus memberikan dulu selebaran yang diberikan kepada karyawan restoran untuk diberikan stamp sebagai tanda kita sudah mengunjungi tempat makan ini. Menu yang diberikan di Ya Kun Kaya Toast yaitu menu Kaya Toast with Butter and Tea. Memulai dengan teh susu dan roti bakar garing yang diolesi dengan selai kaya dan keju, menjadi menu pembuka yang begitu pas untuk memulai trail ini.





Setelah puas menyantap makanan pembuka, kami langsung menuju ke lantai 4 untuk mencoba makan Hainanese Chicken Rice (nasi hainan) di Wee Nam Kee Chicken Rice dan jangan lupa berikan selebarannya kepada karyawan restoran untuk diberikan stamp. Setelah menunggu beberapa saat, nasi hainan pun datang dan menurut kami rasanya kurang lebih sama seperti nasi hainan pada umumnya.



Setelah menyantap nasi hainam, kami pun turun kembali ke lantai dua dan menuju redpan untuk menyantap Hae Bee Hiam Pasta. Sekali lagi sebagai pengingat, jangan lupa berikan selebaran kepada karyawan restoran untuk diberikan stamp. Untuk menu ini, pastanya sedikit berminyak dan diberi taburan ebi namun aroma ebinya tidaklah terlalu kuat. Kalau tidak tahan dengan aroma ebinya kalian bisa menambahkan sedikit jeruk nipis untuk mengurangi aroma ebinya.



Menuju ke tempat terakhir yaitu Kith Cafe, kami disuguhkan Tuna Croquette atau kroket tuna. Kroket tuna yang disajikan terasa begitu renyah dan memiliki rasa khas ikan tuna yang begitu dominan. Namun sambalnya agak sedikit asam sehingga menurut kami kurang cocok dimakan bersama kroket tunanya. Tidak lupa kita disediakan air minum sebagai pelega tenggorokan ketika menyantap semua makanan sebelumnya. 



Setelah selesai menyantap semua makanan yang disuguhkan, kami menyadari bahwa walaupun porsi yang diberikan cukup kecil, namun kami pun terasa begitu kenyang setelah menyantap semua makanan yang diberikan. Kembali ke Customer Service di lantai dua dan berikan selebaran yang sudah diberikan stamp oleh masing-masing restoran, kalian akan diberikan cindera mata sebagai kenang-kenangan sudah mengikuti event ini. Makanya menurut kami sayang jika kalian melewatkan event ini. Kapan lagi kalian bisa makan gratis dan diberikan cindera mata secara cuma-cuma pula.


Demikian catatan event kami pada hari ini, semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian dan sampai bertemu kembali.

Lokasi:

Post a Comment

3 Comments

  1. Issshhh kalo aku ada rencana ke sing dlm wkt deket, bakal aku ikutin nih :( . Keren sih konsep acaranya. Td melihat pilihan menunya juga lumayan enak2 :D. Itu mah jd pengen icipin 3 trailnya.. Tp hrs hari beda ya berarti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sampai mei mbak, mumpung khusus turis, tancap ajaa... iya harus hari berbeda kalo mau ikuti trail yang lain..

      Delete
  2. Terimakasih, Artikelnya sangat bermanfaat.
    Oh ya sekedar informasi, bagi yang membutuhkan Sewa Genset Syncronize Jakarta untuk berbagai event yang akan diselenggarakan bisa hubungi kita Arthur Teknik.

    Salam Blogger Min.

    ReplyDelete