Makeup Staterkit For Beginner (Bahasa Indonesia)

Halo Girls!

First I want to introduce our new blog! BUFFER.COM (dibaca BAPER!)
Ini tulisan dan review pertama tentang Make Up a.k.a Kosmetik di blog ini. Hope you enjoy ♥

Disini aku bakalan kasih tau yang mana aja sih wajib dimiliki untuk beginner yang baru mau coba belajar dandan lengkap dengan harganya!

So... Check it out!




1. PRIMER / BASE MAKE UP ♡

Primer ini paling penting dipakai sebelum memulai make up. Si primer ini ibaratnya telur di dalam kue. Kenapa? karna kebanyakan primer yang beredar memiliki oil control, mempertahankan makeup lebih lama, dan juga menutupi pori pori! Ini yang membuat skin tone kita jadi lebih flawless. Primer memiliki beberapa jenis. Yaitu, Eye primer, face primer dan lip primer. Untuk beginner aku cuman sarankan untuk face primer aja ya.

How To Apply, kak?
Gampang! kamu tinggal menekan atau mengambil sedikit (kira kira sebiji jagung) lalu ditepuk tepuk dengan pelan ke wajah. Seperti menggunakan moisturizer

Kiri: Make Over Corrective Base Make Up "Greenish" (untuk kulit berjerawat) Idr 58.000, 
Kanan: Monistat Chafing Relief Powder Gel (Untuk semua jenis kulit) Idr 135.000
psstt.. Monistat ini dupe dari SMASH BOX photo finish seharga Idr 400.000 loh.

2. FOUNDATION ♡

Sebelum kamu memilih foundation kamu harus tau apa skin tone kamu. Ada 3 jenis skin tone yang kita miliki cool, warm, dan neutral. Kamu bisa klik disini untuk mengetahui apasih skin tone kamu.  

Kiri: Make Over Ultra Cover Matte Foundation "02 Pink Shade" Idr 108.000 Kanan: maybelline White Supe Fresh Liquid Powder ''B4 Sand Beige'' Idr 72.000

3. EYEBROW, EYELINER, EYESHADOW, MASCARA

EYEBROW - Siapa sih hari gini yang enggak brows-ing atau ngalis?  Beberapa wanita bahkan rela enggak keluar rumah karna pensil alis habis. Nah untuk yang satu ini memang butuh 3 extra. Extra sabar, extra teliti, extra sudah lah ya segini aja jadinya asal jangan kaya shinchan. Kalau baru pertama nyoba mungkin hasilnya kurang dari expentasi. Eittss... jangan putus asa ya, terus belajar bikin kamu makin mahir makin jago ngalis nya.


EYELINER - Untuk si hitam ini kamu enggak perlu khawatir. Mau jenisnya gel, liquid sampai pensil. Penggunaan eyeliner memang paling gampang diantara yang lainnya. Saran untuk pemula kamu lebih baik memilih liquid dari pada gel atau pensil. Eyeliner Gel membutuhkan Brush khusus, nah kalau Eyeliner Pencil cepet pudar.

EYESHADOW - Ini juga penting kamu miliki, selain fungsinya untuk mewarnai kelopak mata. Eyeshadow juga bisa banget kamu pakai sebagai Eyebrow!

MASCARA - Mascara dibutuhkan untuk kaum smoky eyes, bulu mata pendek, bulu mata kurang tebel, para cewek cewek yang mau keliatan lebih "hidup" matanya. Belilah maskara yang tahan air atau water proof ya. Untuk mata sensitif sebaiknya cari yang water proof.

 Kiri - Kanan: NYX Studio Liquid Eyeliner "Black" Idr 75.000 , NYX Auto Eyebrow  Pencil "Dark Brown"Idr 75.000, Innisfree Tinted Dual Brow "Brown" Idr 145.000
 NYX Auto Eyebrow Pencil "Dark Brown"
L.A COLORS Matte Eyeshadow "Pink Chiffon" Idr 55.000

4. LOOSE POWDER / COMPACT POWDER ♡
Loose powder ini kegunaannya sebagai setting makeup atau menahan make up kamu jadi lebih lama. Juga meratakan warna kulit semakin terlihat mulus loh. Compact powder digunakan setelah apply foundation, kamu bisa skip compact powder ini kalau gak mau terlalu berat menggunakan make up. Pilih loose powder dulu ya dibeli sebelum compact powder, karna sudah ada foundation dan primer yang menutupi warna kulit kamu♡

 Giordani Gold Mineral Loose Powder "Translucent'' Idr 299.000

 Marina Smooth & Glow Compact Powder Pict from marina


5. BRUSH MAKE UP & EYELASH CURLER
Banyak banget diluaran sana menjual brush set dengan harga Idr 100.000 - 300.000 menurut aku kalian jangan tergiur harga murah dapet banyak. Karna pasti nggak kepakai semua dan kualitasnya kurang memuaskan, lebih baik uangnya di saving keperluan lain. Disini aku rekomendasikan 3 kuas yang memang sangat perlu untuk pemula. 

Angled Brush ini multifungsi untuk eyeliner atau alis juga oke. Pokoknya nggak bakalan nyesel  beli Angled Brush. 
Bleding Brush yang super multifungsi. Blend eyeshadow, blend highliter, blend countouring area hidung, apply loose powder didaerah mata kalau kamu males beli sponge! Bleding brush wajib banget harus kamu punya.
Powder Brush bisa kamu jadiin sebagai blush brush dan countouring brush area pipi. 
Eyelash curler dipakai sebelum menggunakan maskara, bersihkan setiap minggu 1 kali ya.
Membeli 3 brush dan eyeslash curler udah cukup untuk make up kit pertamamu♥♥♥

 Kiri - Kanan: Angeled Brush no brand Idr 20.000, Bleeding Brush Masami Shouko 38 Idr 67.000, Powder Brush Masami Shouko Idr 160.000

 Angeled Brush

Bleding Brush
Powder Brush

Eyelash Curler. Source: Google. 
6. SPONGE  ♡
Sponge ini 101 life safer! Mau apply liquid, powder dan countour bisa pakai satu barang ini.
Hasil menggunakan sponge jauh lebih flawless dari pada brush loh. Enggak percaya? Coba buktikan sendiri ✌
Fyi Sponge yang sedikit basah akan lebih bagus digunakan saat apply foundation.

Kiri- Kanan: Beauty Blender Masami Shouko Idr 92.900, Real Techniques Miracle Complexion Sponge Idr 100.00.

7. LIPSTICK / LIQUID LIPSTICK ♡
Cewek mana yang nggak pakai lipstcik? Mulai dari ABG sampai nenek nenek doyan sama lipstcik. No makeup mah nggak masalah kalau pakai lipstick (Ini no make up kok pakai lipstick ). Kamu bisa pilih mana yang mau dibeli. Texture Liquid (Dengan kuas, cairan hasil matte) atau Lipstick Reguler (ada yang matte dan glossy). 

Disini ada 2 liquid lipstick akhir matte NYX Soft Matte Lip cream dan LT Pro Longlasting Matte Lip Cream ini produk lokal liquid lipstcik yang bagus! Terakhir lipstick lokal adalan semua wanita Indonesia Pubasari No. 81 diamond

 
Kiri - kanan: NYX SMLC Idr 85.000, LT PRO Longlasting Lip Cream No. 06 Idr 83.000, Purbasari Matte Lipstick No. 81 diamond Idr 31.000
Outdoor Vs Indoor without flash

8. MAKE UP REMOVER ♡
Pakai make up tentunya kamu harus bersihin menggunakan cairan khusus seperti ini ya. Make Up remover lebih membersihkan hingga 60% make up diwajah. Bisa kamu lanjutkan dengan face wash dan toner agar kulit tetap bersih, nggak cepet berjerawat, mencegah komedo tumbuh, dan lainnya. Untuk dearah di sekitar mata, bibir juga liquid atau waterproof make up cari yang ada kandunga oil nya ya!

Kiri - Kanan: Nivea Oil Control Make Up Clear Mud Idr 24.000, Maybelline Total Clean Idr 49.000

Thank you reading this! Semoga kalian merasa terbantu, happy dan enjoy ya
Info selengkapnya tentang Make Up Remover, Lipstick, dll bakalan kita review kedepannya.
Stay pretty!




Post a Comment

0 Comments