[REVIEW JUJUR] Sambel Plecing Jeng Kelin, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Halo semuanya, kembali lagi di Food Diary kami. Kali ini kami akan membahas salah satu tempat makan yang terkenal dengan sambelnya yang pedas banget. Oke langsung kita menuju ke Sambel Plecing Jengkelin!

Sambel Plecing Jeng Kelin, Tampak Depan

Kalau kalian ingin mencoba makanan dengan sambal yang sangat pedas  kalian bisa coba mampir kesini. Letaknya berada di Jalan Kyai Haji Mas Mansyur tepat di samping flyover. Setiap hari tempat ini selalu penuh dan ramai, jadi banyak sekali orang yang antri untuk makan disini. Tips untuk kalian yang mau makan disini, kalian harus mengajak teman minimal 1 orang agar temanmu bisa mencarikan tempat duduk, dan kamu bisa ke kasir untuk pesan makanan karena begitu salah seorang pelanggan sudah selesai makan dan pergi untuk membayar, kalian harus sigap untuk langsung duduk dan menjaga tempat mengingat tempat ini begitu ramai pengunjung.



Disini menyediakan berbagai macam makanan seperti seafood, ayam goreng, tumis sayur, hingga ceker ayam pun mereka sediakan. Kalian bisa pilih makanan yang kalian inginkan. Sayangnya bagi yang doyan makanan bakar, disini tidak menyediakan makanan yang di bakar. Mereka hanya menyediakan makanan yang digoreng dan ditumis. Tenang saja, makanannya sesuai di lidah kalian.

 Bawal Goreng

 Ceker Ayam

Tumis Kangkung
Tumis Pete

Ini nih sambel plecingnya. Pedas banget!

Disini uniknya setiap sayuran yang ditumis menggunakan banyak sekali cabe. Kalau kalian doyan makanan pedas maka tidak masalah untuk kalian tapi bagi yang tidak kuat pedas, lebih baik disisihkan saja agar tidak kepedasan saat mencicipinya. Untuk kalian yang kuat pedas wajib makan sambel plecingnya walaupun sedikit, tapi pedasnya bukan main. Sediakan tisu untuk mengelap hidung kalian yang meler atau keringat yang mengucur saat menyantap sambel yang super pedas tapi bikin ketagihan ini. Bagi kalian yang ingin menikmati sambel plecing ini kalian bisa datang sore hari karena warungnya baru mulai buka jam 6 sore. Untuk total harga pesanan semua makanan kami dimana semua tumisan, 3 buah ikan bawal beserta minuman hanya berada diatas Rp 100.000,- , harganya cukup terjangkau untuk kalian yang mau mencobanya.

Demikian Food Diary kami pada hari ini, selalu nantikan Food Diary kami berikutnya. 

See you next time.

Alamat:

Post a Comment

0 Comments