[FOOD DIARY] Pondok Borneo, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di Food Diary kami. Kalau lagi berlibur ke Samarinda, tempat ini kami rekomendasikan bagi kalian yang cinta makanan laut. Ini dia, Pondok Borneo. [UPDATE] Sekarang Pondok Borneo pindah di Jalan Mayor Jendral Sutoyo (atau Jalan Remaja).



Berlokasi di Jalan Abdul Hasan, tempat ini buka dari jam setengah 11 pagi sampai jam setengah 11 malam. Walaupun tempatnya sederhana dan tidak terlalu besar, tapi banyak sekali pengunjung yang datang untuk makan disini. Restoran ini menyajikan makanan seafood, tetapi tempat ini begitu terkenal akan kepiting asapnya yang khas.



Di bagian depan ada tempat khusus untuk menyiapkan kepiting asap. Mereka menyiapkan dua kepiting telur yang sudah dimasak hampir matang. Bagian capit, kaki, dan cangkangnya ditaruh dalam selembar aluminium foil kemudian dilumuri dengan bumbu khas diseluruh bagian tubuh kepiting. Kemudian dibungkus dan dipanggang sementara hingga matang. Selain memesan kepiting asap, kami juga memesan kepiting soka goreng tepung.

Kepiting asap (Rp 190.000,- untuk 2 potong kepting telur)
Kepiting soka goreng tepung (Rp 80.000,-)
Kalian harus siap repot untuk membuka bagian yang keras sehingga kalian bisa mengeruk dagingnya. Setelah selesai, makan daging kepiting atau telurnya bersama bumbunya. Daging kepiting asap ataupun telurnya yang sudah matang begitu pas berpadu dengan bumbu khasnya yang terasa gurih dan manis. Kepiting soka yang dibalut dengan tepung yang renyah dengan daging dan cangkangnya yang lembut juga begitu memanjakan lidah kami. Tidak lupa kami memesan sayur-sayuran sebagai pelengkap makanan kami. Ada es buah Shanghai yang berisi buah mangga, nangka, dan melon yang cukup manis sebagai pencuci mulut kalian.

Cah pare dan cah kangkung
Es buah Shanghai
Demikian Food Diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

5 Comments

  1. mantep ga tuh kepitingnya? soalnya pernah sekali makan kepiting rasanya biasa aja huhuhu

    ReplyDelete
  2. Mau reservasi ada contact person nya kh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini yang saya dapat di google.. boleh dicoba (0541)-736605..

      Delete
  3. thankyou infonya kak

    boleh dong klik di sini juga ,, terimakasih :)

    ReplyDelete