[FOOD DIARY] Sam's Strawberry Corner, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kembali lagi di food diary kami. Sewaktu berada di Jakarta, salah seorang teman mengajak untuk mencoba mi ayam yang katanya recommended untuk dicoba. Akhirnya kita pun sepakat pergi kesana. Ini dia, Sam's Strawberry Corner.




Berlokasi di Panglima Polim, awalnya sedikit bingung dengan nama tempat ini karena menggunakan buah strawberry sehingga terbesit bahwa tempat ini semacam dessert cafe. Setelah usut di Google, tempat ini asalnya dari Bandung dan terkenal akan siomay dan jus strawberry-nya. Tempatnya memang tidak terlalu besar, dan tempat untuk memarkirkan mobil agak terbatas. Walaupun begitu, desain tempat ini mengusung konsep minimalis yang terlihat modern dan rapi.



Kita mencoba yamien asin dan manis dengan bakso dan pangsit sebagai pelengkap kuahnya dan taburan ayam yang sudah berbentuk seperti abon. Perbedaannya bisa terlihat dari warna mi-nya yang polos untuk asin dan sedikit gelap untuk yang manis. Kalian bisa makan hanya polosan saja atau bisa menambahkan isi seperti bakso, pangsit, kerupuk ceker, atau babat.

Yamien manis dan asin dengan bakso dan pangsit (Rp 35.000,-)
Yamien manis
Yamien asin
Mi-nya kecil dan tipis membuat rasa manis dari yamien manis merata sehingga tidak ada bagian mi yang over-sweet. Yamien asinnya pun terasa pas, tidak over-salty. Walaupun harganya agak sedikit lebih mahal, tetapi porsinya pun juga lumayan banyak dan sesuai. Tidak lupa ada kerupuk kentang dengan rasa keju dimana rasa kejunya tidak berlebihan sehingga sangat cocok dikombinasikan dengan mi-nya. Karena kita datang saat malam, beberapa makanan favorit seperti siomay dan jus strawberry-nya pun kehabisan. Alhasil kita memilih empek-empek sebagai pencuci mulutnya.

Kerupuk kentang rasa keju (Rp 25.000,-)
Empek-empek kapal selam (Rp 20.000,-)
Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

2 Comments