[FOOD DIARY] D'PENYETZ & D'CENDOL, Samarinda, Kalimantan Timur

Kembali lagi di food diary kami. Kali ini akan mengulas tempat makan waralaba yang baru saja buka di Samarinda. Ini dia, D'PENYETZ & D'CENDOL.



Waralaba ini berasal dari Singapura, namun kita patut berbangga karena yang mendirikan waralaba ini merupakan orang asli Indonesia. Pertama kali membuka tempat ini di Singapura, kemudian memperluas jaringan waralaba mulai dari Malaysia, Myanmar, Brunei Darussalam, dan tidak lupa di negeri asalnya di Indonesia. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa kota dimulai dari Jakarta, Medan, Bali, Balikpapan, dan beberapa kota lain termasuk Samarinda yang baru saja buka beberapa waktu silam.




Di Samarinda, waralaba ini buka di dua tempat, pertama di Jalan Abdul Wahab Syahranie dan yang kedua di Jalan Gatot Subroto II. Resto ini mengusung konsep minimalis modern dimana pengaplikasian konsep minimalis modern pada resto ini begitu terlaksana dengan sempurna berkat desain interior yang sederhana, pencahayaan yang tertata baik, dan penggunaan perabotan yang sederhana sehingga tempat ini bisa dipakai untuk merayakan hari penting ataupun acara tertentu. Sesuai namanya, resto ini menyediakan penyetan khas Indonesia yang pasti begitu digemari oleh semua orang. Walaupun begitu, resto ini juga menyediakan makanan lain seperti nasi goreng, bebek, dan masakan khas Indonesia lainnya.

Ayam sambal 3 rasa (Rp 23.000,-)
Yang mau mencoba sensasi pedas manis kalian bisa mencoba menu ayam sambal 3 rasa. Sambal bawang yang dipadukan dengan tomat dan irisan daun kemangi ini cocok bagi yang menyukai rasa pedas yang sedang.

Ayam sambal hijau (Rp 23.000,-)
Bagi pecinta rasa sambal hijau yang khas kalian bisa memilih ayam sambal hijau ini. Rasa sambal hijaunya tidak berlebihan dan terasa sedikit manis.

Ayam bakar saus madu (Rp 25.000,-)
Bagi pecinta ayam bakar dengan sentuhan rasa manis mungkin bisa memilih ayam bakar saus madu ini. Penggunaan sedikit kecap dan saus madu membuat ayam yang dibakar tidak terlalu gosong sehingga cita rasa manisnya tidak hilang.

Terong balado (Rp 20.000,-)
Cah kangkung (Rp 22.000,-)
Tidak lupa juga setelah makan yang pedas-pedas kalian bisa mencoba cendol sebagai makanan penutup kalian. Kalian bisa menggunakan susu atau santan sesuai selera kalian dan uniknya kalian bisa memilih isian tambahan mulai dari cincau, jelly, oreo, dan lain-lain.


Cendol (mulai dari Rp 18.000,-)
Demikian food diary kami pada hari ini dan nantikan terus food diary kami yang berikutnya. Jangan lupa di Share dan sampai bertemu kembali.

Alamat:

Post a Comment

0 Comments