[TRAVEL] Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Ketika Berlibur Ke Bali

Siapa yang tidak tahu dengan yang namanya Bali? Pulau di Indonesia ini begitu banyak menawarkan cerita tersendiri yang dijamin bisa membuat kalian ingin untuk terus datang kembali. Mulai dari pelancong dalam negeri hingga pelancong luar negeri tidak pernah melewatkan pulau satu ini dalam daftar untuk dikunjungi. Saya akan memberikan beberapa tips yang bisa kalian lakukan selama di Bali. Okay, let's check it out!

1. Menikmati indahnya sunset di pantai


Double Six Beach, Seminyak
Jika kalian berada disekitaran Kuta kalian bisa mengunjungi pantai Kuta, pantai Legian, atau Double Six Beach Seminyak kalau hanya sekedar bersantai atau berenang sambil menikmati indahnya sunset. Kalau kalian mau tempat yang menawarkan pengalaman bersantai sambil melihat sunset yang lebih menarik, kalian bisa coba mengunjungi Potato Head Club atau La Plancha yang berada di Seminyak.

2. Belajar surfing


Surfing (id.balibalibeach.com)
Bagi yang mau belajar surfing kalian bisa ke beberapa pantai yang menyediakan jasa belajar surfing seperti pantai Kuta atau pantai Uluwatu. Pantai ini begitu banyak pelancong yang surfing baik yang sudah mahir atau belum mahir. Kalian tidak perlu malu karena yang belum mahir sekalipun juga masih dibimbing. Kalian akan dibimbing oleh pengajar surfing sampai kalian mahir melakukannya.

3. Menikmati seafood di Jimbaran



Mau merasakan sensasi memakan seafood sambil menikmati indahnya sunset, mungkin ke Jimbaran bisa menjadi pilihan yang tepat. Rasakan suasana makan yang berbeda ditemani oleh sejuknya angin pantai sambil menikmati indahnya sunset saat menyantap hidangan laut yang kalian inginkan.

4. Mengunjungi pura


Pura Luhur Uluwatu

Bagi yang ingin berjalan ketempat ibadah umat Hindu kalian bisa mengunjungi pura seperti Pura Luhur Uluwatu atau Pura Tanah Lot. Tempat ibadah ini semakin terlihat indah karena pura ini berdiri dengan kokoh dan indah diatas tebing yang menawarkan pemandangan yang juga tidak kalah cantiknya.

5. Menikmati keindahan alam di Bali

Jatiluwih Rice Terrace
Pura di Danau Beratan
Tegenungan Waterfall
Mau melihat sawah berunduk yang indah, kalian bisa ke Jatiluwih atau ke Ubud. Mau melihat air terjun, kalian bisa ke Tegenungan. Mau melihat danau yang indah, bisa ke Danau Beratan atau Danau Batur. Mau melihat tebing yang indah, bisa ke Nusa Lembongan atau Nusa Penida. Semua yang saya sebutkan hanya sebagian saja dari keindahan alam di pulau ini.

6. Menyicipi kuliner khas Bali

Ayam betutu kuah
Ayam betutu goreng
Kalau kebutuhan satu ini sudah pasti tidak bisa kita tinggalkan. Kalian bisa mencoba aneka ragam makanan khas Bali seperti nasi babi guling (non-halal bagi yang muslim) atau ayam betutu yang begitu lembut dagingnya dan terasa bumbunya. Bagi umat muslim yang ingin mencari makanan halal selain ayam betutu, saya sudah membuat beberapa referensi makanan halal yang bisa kalian lihat disini.

Masih banyak lagi yang sebenarnya bisa dilakukan di Bali, kalau kalian ada tambahan, kalian bisa menambahkan di kolom komentar yang tersedia. Demikian catatan travel dari saya dan sampai bertemu kembali. Wonderful Indonesia!

Post a Comment

2 Comments

  1. Penasaran sama rasa ayam betutu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. uenak bangeet deh pokoknya! makan yang direbus lebih kerasa enaknya..

      Delete