[REVIEW JUJUR] Warteg Warmo, Tebet Timur, Jakarta Selatan

Kembali lagi di Food Diary, kali ini kami akan membahas warteg yang bisa dibilang sederhana, tapi terasa istimewa karena begitu banyak orang yang ingin sekali mencoba untuk makan disana.

Warteg Warmo, Tampak Depan
Jika kalian sedang berlibur ke Jakarta, sempatkanlah menyantap makanan di Warteg Warmo, warteg yang begitu legendaris karena sudah berdiri sejak tahun 1970. Warteg Warmo berada di Jalan Tebet Raya tepat di sekitar perempatan menuju Jalan Tebet Utara, Jakarta Selatan. Warteg ini memang terlihat biasa saja, tetapi bila kalian masuk ke dalam, kalian jangan kaget karena seperti ini penampakan dalamnya:



Begitu ramainya warteg ini karena makanan yang disajikan begitu beragam, ditambah lagi status warteg ini yang legendaris, sehingga banyak orang sudah mengenal tempat ini ketika ingin pergi mencari makan. Bahkan artis-artis, para penjabat, sampai Presiden Jokowi pun pernah makan disini. Kalau makan disini kalian tidak bisa nongkrong lama karena begitu tamu sudah selesai makan dan pergi, akan ada tamu lain yang datang untuk menyantap makanan disini. Warteg ini buka 24 jam nonstop, jadi jangan takut, kalau kalian kelaparan, kalian bisa kesini kapan saja atau pesan antar makanan karena warteg ini menyediakan jasa delivery untuk kalian yang malas keluar.

Nasi, Terong Balado, Ayam Goreng, Capcay, dan Mie

Warteg ini menyediakan berbagai macam masakan, sehingga kalian bisa memilih mana yang ingin kalian makan. Jangan takut kehabisan, karena begitu masakannya habis mereka langsung membuatnya sehingga makanannya selalu fresh. Masakan mereka dipajang dalam lemari kaca dan posisi warteg ini membentuk huruf L. Ini foto masakan yang di pajang di lemari kaca (maaf kalau ada yang orang nimbrung karena begitu ramainya warteg ini sehingga susah sekali untuk foto). Untuk seporsi nasi campur harganya bervariasi tergantung pilihan lauknya, seporsi pesanan saya harganya Rp 25.000,-





Sekian Food Diary kami untuk hari ini, ditunggu untuk next Food Diary-nya. See you again.

Alamat:

Post a Comment

3 Comments

  1. Awal berdiri Warmo ini karena kaka beradik asal Sidakaton Tegal yang mulanya bekerja sebagai tukang becak saat pertama datang ke Jakarta. Lalu akhirnya mencoba membuka warung nasi kecil-kecilan dan ternyata laku hingga saat ini Sebelum taun 1970, Warmo ini lokasinya bukan di Tebet lho melainkan di Roxy dan Jatinegara.

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya, ini warteg memang terkenal sih. bisa juga mampir ke artikel mengenai kartu pra kerja jika berkenan. terima kasih

    ReplyDelete